Jakarta, Karosatuklik.com – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik resmi dipecat sebagai kader Partai Gerindra. Pemecatan ini dilakukan berdasarkan keputusan Majelis Kehormatan Partai Gerindra hari ini, Selasa (7/6/2022). Taufik dipecat lantaran terbukti tidak loyal kepada partai.

“Kita memutuskan, memecat saudara M Taufik sebagai kader Partai Gerindra mulai hari ini,” ujar Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Wihadi Wiyanto saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Wihadi mengatakan, sejumlah bukti ketidakloyalan M Taufik, antara lain melakukan manuver selama proses pergantian Wakil Ketua DPRD DKI, selama menjabat sebagai Ketua DPD tidak mampu menyediakan kantor tetap DPD DKI Jakarta, serta Gerindra kalah di DKI pada Pilpres 2019.

“Juga ada beberapa kasus korupsi yang masih berjalan di KPK,” tandas Wihadi.

Selain itu, kata Wihadi, Taufik juga berbohong. Pasalnya, dalam sidang Majelis Kehormatan Partai pada 21 Februari 2022, Taufik mengatakan masih loyal dan tetap berada di Partai Gerindra. Namun, kenyataan yang bersangkutan sudah menyatakan pindah partai.

“Kita bertanya di bawah sumpah, dia bilang loyal dan tetap di Partai Gerindra. Tetapi kenyataannya dengan berbagai manuver dia menyatakan akan mundur,” pungkas Wihadi. (BeritaSatu)

Robert Tarigan SH

By Robert Tarigan SH

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com