Tiga Terobosan Baru Kymco untuk Memacu Perkembangan Motor Listrik

Otomotif561 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Tren kendaraan elektrifikasi di dunia semakin berkembang. Kymco pun tak ingin ketinggalan dengan menyiapkan terobosan teknologi yang berkaitan dengan baterai.

“Hari ini, kita berada di ujung transformasi yang luar biasa dalam dunia mobilitas. Sebuah perubahan yang membentuk kembali cara kita bergerak, sebuah perubahan yang dipimpin oleh Kymco,” ujar Allen Ko, Chairman of KYMCO.

Untuk menghadapi semua tantangan saat ini dan ambisi masa depan untuk mencapai visi Kymco, Allen Ko mengumumkan tiga terobosan teknologi.

Pihaknya mengajak pemangku kepentingan untuk berkolaborasi sebagai Ionex Open Consortium, sebuah ekosistem EV yang menghadirkan mobilitas elektrik terjangkau, nyaman dan berkelanjutan untuk semua orang.

1. Ionex Battery-as-a-Service Solution for Energy Companies (Baterai Ionex sebagai Solusi Servis untuk Perusahaan Energi)

Kymco menawarkan Baterai Ionex sebagai Solusi Servis untuk Perusahaan Energi, mengedepankan Ionex Common Battery dan Ionex Operating System.

Ionex Common Battery adalah baterai serbaguna yang dapat dilepas dengan rekam jejak jutaan pengisian dan penukaran yang telah terbukti secara bersamaan mendukung penukaran baterai, pengisian daya baterai dan pengisian daya kendaraan.

Baterai ini dirancang untuk memberikan integrasi yang mudah bagi arsitektur kendaraan roda dua apa pun. Menyediakan kapasitas energi tinggi untuk jarak berkendara yang lebih jauh.

Selain itu, baterai ini didesain secara khusus dengan daya tahan yang kuat akan benturan serta teknologi pengelolaan baterai terdepan untuk mendukung operasi Battery-as-a-Service.

Sistem Operasi Ionex berbasis cloud, mengelola semua Ionex Common Battery untuk mengotomatisasikan segala aspek dari operasi Battery-as-a-Service for Energy Companies.

Sistem ini mencatat penggunaan baterai dan energi secara real-time, mengatur operasi otonom jaringan pergantian baterai dan dengan cerdas mengelola pengisian setiap baterai untuk memperpanjang umur baterai.

Hal ini mencakup pemrosesan bisnis secara komprehensif, penagihan secara mobile serta fitur pengumpulan pembayaran, dan secara bersamaan memastikan fungsionalitas sistem non-stop dengan diagnosa, peringatan dan pemulihan secara otomatis.

“Ionex Battery-as-a-Service tidak hanya mempercepat adopsi EV, tetapi juga mendefinisikan ulang industri,” ujar Ken Ma, President of MEV at Ampace, sebuah usaha patungan antara ATL dan CATL.

“Ionex Battery-as-a-Service memungkinkan perusahaan energi untuk berfokus pada pengembangan dan pasokan baterai dengan teknologi terbaik untuk semua pengendara sepeda motor listrik,” sebut Vincent Wong, Senior Vice President of EVE Energy.

Ionex Battery-as-a-Service Solution adalah semua yang dibutuhkan perusahaan energi untuk dapat menawarkan layanan energi kepada semua pengendara di era elektrik.

2. Ionex Battery Metering Unit for EV Manufacturers (Unit Pengukur Baterai Ionex untuk Produsen EV)

Bagi produsen EV, Kymco menawarkan Ionex Battery Metering Unit (Ionex BMU), sebuah modul elektronik terstandarisasi yang terintegrasi dengan mudah ke desain EV mana pun.

Memungkinkan semua kendaraan untuk bekerja dengan Ionex Common Battery dan pengendara pun dapat menggunakan Battery-as-a-Service dari perusahaan energi.

Ionex BMU menghapus tantangan utama yang dihadapi produsen EV saat ini– teknologi baterai yang rumit, dengan mengatur investasi mereka untuk mengembangkan baterai dengan teknologi canggih. Bekerja dengan mulus bersama Ionex Common Battery, dengan akurat mencatat penggunaan baterai secara real-time.

Hadir dengan antarmuka pengendalian Internet of Vehicles (IoV), memungkinkan kendaraan tersambung dengan pengendara melalui Ionex User App. Di dalamnya ada beragam fitur kendaraan cerdas serta mengubah smartphone menjadi alat keyless.

Dilengkapi pula dengan pembaruan perangkat keras Over-The-Air (OTA) dan transmisi data terenkripsi tingkat finansial, semua teknologi digital canggih yang diharapkan pada era elektrik.

“Ionex BMU memberdayakan produsen EV untuk memenuhi ekspektasi pelanggan untuk era elektrik,” ujar Karim Donnez, CEO of LiveWire, perusahaan sepeda motor listrik publik pertama di Amerika Serikat yang mengedepankan dampak transformatif dari Ionex BMU untuk industri EV.

Ionex BMU dapat membuat perubahan bagi semua produsen EV dan kunci untuk era sepeda motor listrik terjangkau.

Terobosan Lain

3. The Ionex Energy Station for Battery-Swapping Network Operators (Stasiun Energi Ionex untuk Operator Jaringan Pergantian Baterai)

Untuk jaringan operator penggantian baterai, Kymco menawarkan Ionex Energy Station. Stasiun pergantian baterai yang terkoneksi secara cloud tersedia dalam berbagai ukuran dan konfigurasi untuk memenuhi kebutuhan.

Ionex Energy Station bekerja secara mulus dengan semua sepeda motor yang menggunakan BMU dan memiliki peran penting dalam Battery-as-a-Service dari perusahaan energi.

Ionex Energy Station menawarkan para pengendara layanan pergantian baterai paling andal serta pengalaman penggantian baterai paling mudah untuk menghasilkan pendapatan secara berulang.

Dapat beroperasi terus-menerus 24 jam per hari selama 7 hari dalam seminggu dengan penyeimbangan beban dan cadangan tenaga di bawah pengelolaan cloud milik Ionex Operating System, memastikan operasi otonom yang aman dan tanpa gangguan.

Punya konstruksi kokoh, tahan terhadap berbagai cuaca dan memiliki akses perlindungan. Selain itu, Ionex Energy System menawarkan pengalaman pergantian baterai paling praktis, cepat dan aman di pasar, membuat semua pengisian tenaga intuitif dan mudah.

“Ionex Energy Station adalah solusi turnkey untuk membangun jaringan pergantian baterai bagi pengendara sepeda motor listrik. Berperan penting dalam perjalanan kami untuk menjadi penyedia energi global terdepan di era elektrik,” ujar Ekachai Yimsakul, Managing Director of Arun Plus, pemimpin ekosistem EV dari PT Ionex Energy Station.

Titik Infleksi Era Elektrik

Ionex Battery-as-a-Service Solution for Energy Companies, Ionex Battery Metering Unit for EV Manufacturers dan Ionex Energy Station for Battery-swapping Network Operators membentuk Ionex EV Solution yang revolusioner.

Ionex EV Solution bertujuan untuk memberikan manfaat bagi setiap pemangku kepentingan dalam mobilitas elektrik, terutama semua konsumen, bisnis dan pemerintahan yang ingin menjadi elektrik.

“Kami sudah tidak sabar untuk melihat dampak Ionex EV Solution di ekosistem EV Asia Tenggara yang sedang berkembang pesat. Kami melihat potensi untuk menyediakan lebih banyak mobilitas elektrik yang lebih terjangkau dan praktis,” ujar Chuck Kim, Managing Director of Group Business Development and Capital Markets, Grab.

“Saat ini juga menandai titik infleksi era elektrik. Ionex EV Solution mutakhir dari Kymco membuka jalan untuk para pemangku kepentingan untuk bersama-sama bertransisi ke masa depan elektrik. Saya mengajak semua orang untuk bergabung bersama kami dalam perjalanan transformatif ini,” ujar Allen Ko. (Sumber: Oto.com)

Komentar