oleh

Update Vaksinasi RI: 1,6 Juta Orang Disuntik

Jakarta, Karosatuklik.com – Sebanyak 1.616.165 orang di Indonesia telah divaksinasi atau bertambah 32.584 penduduk dari hari sebelumnya, sebagai upaya membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19, sebanyak 982.370 orang dari total 1.461.920 orang telah divaksinasi dosis kedua, bertambah 116.500 orang dibandingkan pada hari sebelumnya.

Sejumlah 1,6 juta orang yang divaksinasi tersebut merupakan gabungan antara tenaga kesehatan, yang telah divaksin sejak Januari, ditambah petugas pelayan publik yang mulai divaksinasi pada pertengahan Februari.

Total sasaran vaksinasi adalah 181.554.465 penduduk atau sekitar 70 persen dari populasi Indonesia sebagai syarat untuk menciptakan kekebalan kelompok.

Update Vaksinasi RI 1,6 Juta Orang Disuntik

Selain itu pemerintah juga telah memulai vaksinasi untuk masyarakat lansia karena termasuk kelompok rentan apabila terkena Covid-19.

Kementerian juga telah menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 10 Tahun 2021 yang juga mengatur Program Vaksin Gotong Royong atau vaksin mandiri yang dilakukan oleh perusahaan swasta pada karyawan dan buruh.

Baca Juga :  "Akulah Medan" Dalam Puisi Teja Purnama Sebagai Bentuk Apresiasi Penataan Heritage Kesawan City Walk

Vaksinasi Gotong Royong bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong dilakukan oleh perusahaan swasta yang berpartisipasi untuk memberikan kepada karyawan dan buruh perusahaan beserta dengan anggota keluarganya yang diberikan secara gratis. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait