oleh

Wakasau Terima Audiensi Rektor Universitas Pertahanan

Jakarta, Karosatuklik.com – Wakasau Marsekal Madya (Marsdya) Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., menerima audiensi Rektor Pertahanan (Unhan) Laksamana Madya (Laksdya) TNI DR. A. Octavian, S.T., M.Sc., DESD di Mabesau, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Rektor Unhan menjelaskan audiensi dalam rangka menyiapkan kajian akademik Kebijakan Umum Pertahanan Negara (Jakum Hanneg) yang outputnya adalah produk strategis yang mengikat Kemhan, Mabes TNI, dan Kementerian lain.

Implementasi sari kebijakan terswbut adalah Sishankamrata yang valid dalam pengembangan postur pertahanan negara guna menghadapi perkembangan lingkungan strategis di abad ke-21 dikaitkan dengan doktrin yang ada di masing-masing Angkatan.

Selain itu Rektor Unhan juga menawarkan pendidikan S2 dan S3 untuk para Perwira TNI AU.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unhan juga menawarkan kepada TNI AU, untuk merekrut alumni Unhan untuk dapat bergabung menjadi Perwira TNI AU melalui jalur Perwira Karier maupun TNI AU sebagai tenaga pendidik atau dosen yang dapat ditempatkan di lembaga pendidikan seperti AAU maupun Seskoau.

Baca Juga :  Enam Pati TNI AU Naik Pangkat

“Saat ini Unhan menyelenggarakan pendidikan S1 yang pola pengasuhan mirip dengan Akmil, AAL maupun AAU, oleh karena itu kami mohon bantuannya agar personel TNI AU diperbantukan sebagai pengasuh,” Harap Rektor Unhan.

Wakasau menyampaikan akan mendukung dengan mengirimkan para Perwiranya dalam kegiatan Pokja penyusunan kajian akademik Kebijakan Umum Pertahanan Negara (Jakum Hanneg).

Hadir mendampingi Wakasau Asrena Kasau Marsda TNI Andyawan Martono, S.I.P., Aspers Kasau Marsda TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), Aslog Kasau Marsda TNI Djamaluddin, M.Si (Han) , dan Asops Kasau Marsda TNI M Khairil Lubis.

Rektor Unhan didampingi Warek 1 Mayjen TNI Dr. Jonni Mahroza, S.I.P., Warek 2 Mayjen TNI Lasmono, M.Si (Han), Warek 3 Laksda TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A, dan dekan Fakultas Keamanan Marsda TNI Syamsu Nasir. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait