Wakil Bupati Humbahas Hadiri Sosialisasi Sentralisasi Keuangan HKBP

Humbahas, Sumut951 x Dibaca

Doloksanggul, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan hadiri acara diskusi dan sosialisasi Sentralisasi Keuangan HKBP yang dilaksanakan di Gereja HKBP Pargodungan Doloksanggul, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Team Kaji Sentralisasi Sukur H. Nababan dan Pdt. Nekson Simanjuntak, Pimpinan HKBP Pusat, dan para Pengurus Gereja HKBP dari HKBP Distrik Toba, Toba Hasundutan, Humbang, Dairi, dan Samosir.

Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar menjelaskan bahwa selama ini HKBP terkesan desentralisasi, yang mengakibatkan sering terjadi ketimpangan pelayanan maupun personil.

Sudah 20 tahun lalu sentralisasi keuangan ini dicanangkan, tapi baru di era digitalisasi sekarang sentralisasi ini dapat dilaksanakan.

Menjadi Berkat bagi Dunia

Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan hadiri acara diskusi dan sosialisasi Sentralisasi Keuangan HKBP yang dilaksanakan di Gereja HKBP Pargodungan Doloksanggul, Kamis (21/4/2022).

Dengan terlaksananya sentralisasi tersebut, diharapkan HKBP akan menjadi satu, dengan tujuan yang sama yakni menjadi berkat bagi dunia.

Dalam paparan team kaji sentralisasi keuangan HKBP, Sukur H. Nababan memaparkan berbagai hal mendasar tentang konsep dan pelaksanaan sentralisasi keuangan tersebut.

“Pada dasarnya diharapkan HKBP dapat memasuki babak baru pengelolaan keuangan HKBP yang sekaligus menjadi pintu masuk pengelolaan pelayanan, keuangan dan personalia yang semakin baik,” ucapnya.

Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan hadiri acara diskusi dan sosialisasi Sentralisasi Keuangan HKBP yang dilaksanakan di Gereja HKBP Pargodungan Doloksanggul, Kamis (21/4/2022).

Seluruh pengelolaan keuangan akan dilaksanakan melalui satu pintu sehingga keuangan HKBP menjadi semakin transparan, karena kedepannya seluruh transaksi keuangan dapat diakses melalui situs website dan aplikasi yang sudah disiapkan.

Usai pemaparan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata berupa Ulos kepada Team Kaji dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, lalu dilanjutkan dengan Ibadah penutup. (R1)