oleh

Walikota Medan Bobby Nasution Resmikan Isolasi terpusat Eks Hotel Soechi

Medan, Karosatuklik.com – Wali Kota Medan, meresmikan eks Hotel Soechi sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) yang diperuntukkan bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan dan kategori orang tanpa gejala (OTG) pada Minggu (1/8/2021).

“Total sudah ada dua tempat isoter yang dimiliki Pemerintah Kota Medan,” katanya di lokasi eks-Hotel Soechi bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Agus Setian.

Wali Kota mengatakan bahwa tempat isolasi terpusat eks-Hotel Soechi ini memiliki kapasitas 240 kamar tidur dan diutamakan untuk penanganan pasien OTG.

Ia memastikan bagi pasien yang menjalani isolasi di eks-Hotel Soechi ini tidak akan dipungut biaya alias gratis.

“Biayanya gratis, enggak ada biaya sama sekali. Semuanya dari makan, vitamin, obat-obatan lengkap. Kita khususkan yang di dalam sini obat-obatan enggak boleh ada orang luar beli obat-obatan di sini,” ujarnya.

Tempat isolasi ini dilengkapi dengan fasilitas olahraga, seperti lapangan tenis, dan sarana olahraga lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan imun pasien COVID-19 guna mempercepat penyembuhan.

Baca Juga :  Turun ke PPKM Level 2, Bupati Karo Keluarkan Surat Edaran Pengendalian Covid-19 dan Pedoman PTM Terbatas

“Fasilitas kebugaran ada juga. Karena COVID-19 ini bukan hanya perkara minum vitamin, tapi imun kita bisa dibentuk dari perasaan hati kita apakah senang, gembira,” katanya. (R1)

Komentar

Topik Terkait