Yamaha RX King 2023, Tampilan Retro, Desain Futuristik, Harga Bersahabat

Otomotif1755 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pabrikan otomotif ternama, Yamaha, baru-baru ini meluncurkan motor terbarunya, Yamaha RX King 2023.

Meski ukuran tidak besar, motor ini menawarkan tampang garang dan gaya retro yang menantang.

Hadirnya Yamaha RX King 2023 di tanah air bersaing dengan rival sekelasnya, seperti Honda Monkey 125.

Motor kopling ini memang menawarkan desain yang cukup menggoda terutama bagi anak muda.

Dengan dimensi yang kompak, yaitu panjang 1.970 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.070 mm motor ini memiliki ukuran yang ideal.

Yamaha RX King 2023 juga mampu memberikan kesan retro clasik dengan menawarkan tampilan yang maskulin.

Sayangnya, kesan retro tersebut berdampak pada kenyamanan penumpang dibagian belakang, karena joknya memiliki ukuran yang kecil dibandingkan generasi sebelumnya.

Yamaha RX King 2023 merupakan motor kopling berdesain retro dengan mesin yang super tangguh.

Ditenagai oleh dapur pacu silinder tunggal 4-tak berkapasitas 155 cc, SOHC, dan dilengkapi sistem injeksi.

Sepeda motor dari Yamaha ini memberikan tenaga sebesar 7,0 kW pada 7.500 rpm dengan torsi puncak sebesar 10,6 Nm pada 6.500 rpm.

Tenaga besar ini memberikan akselarasi yang tak kalah memukau dari 0 hingga 100 km per jam hanya membutuhkan waktu 10,5 detik, sementara kecepatan tertinggi 180 km per jam bisa tercapai hanya 30,8 detik dari posisi berhenti.

Kecepatan tertinggi yang bisa dicapai oleh Yamaha RX King 2023 adalah sekitar 180 km per jam.

Performa impresif ini menjadikannya pilihan menarik dalam kelas new entry, terutama bagi pengendara yang menginginkan motor retro dengan dimensi kompak.

Selain performa yang memukau, Yamaha RX King 2023 juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Dengan menggunakan bensin RON 95, motor ini mampu menempuh jarak hingga 25,5 km per liter untuk penumpang berat 75 kg.

Fitur-fitur pada dasbor speedometer motor retro klasik ini menggunakan kombinasi analog dan digital, dengan sentuhan warna emas pada kaki depan yang membuatnya terlihat mewah dan unik.

Yamaha RX King 2023 juga sudah dilengkapi dengan kaki-kaki yang menunjang performa berkendara.

Sepeda motoro ini juga telah memberikan perhatian ekstra terhadap fitur keselamatan pada generasi terbaru dari motor legendaris ini.

Yamaha RX King 2023 sudah dilengkapi dengan sistem pengereman disc brake dibagian depan dan cakram pada bagian belakang.

Sistem pengereman yang cukup baik juga menjadi nilai tambah, dengan berdiameter 180 mm dibagian depan dan diameter 175 mm dibagian belakang.

Memberikan pengendalian yang lebih baik dan jarak pengereman yang lebih panjang.

Pada sistem suspensi yang telah ditingkatkan juga memberikan stabilitas dan kenyamanan saat berkendara

Suspensi depan menggunakan model upside down berdiameter 26 mm, sementara suspensi belakang menggunakan jenis monoshock dengan adjustable preload.

Ukuran roda di bagian depan 100/80 kemudian untuk ban bagian belakangnya memiliki ukuran lebih besar yakni sekitar 140/60.

Yamaha RX King 2023 dijual dengan harga yang cukup kompetitif yaitu ditaksir sekitar mulai dari Rp35 jutaan on the road (OTR) Jakarta.

Meskipun tergolong mahal dalam kategori motor retro, harga tersebut masih lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kompetitornya, seperti Honda Monkey 125 yang dibanderol Rp59,8 juta OTR Jakarta.

Demi memberikan kenyamanan berkendara Yamaha RX King 2023 menawarkan beragam pilihan warna yang menarik.

Sepeda motor ini memberikan variasi warna yang berbeda, mulai dari pilihan warna cerah dan mencolok hingga warna yang lebih elegan dan klasik.

Setiap opsi warna memberikan gaya yang unik dan memungkinkan pemilik motor untuk mengekspresikan kepribadian mereka melalui kendaraan ini.

Performa handal, tampang garang, dan harga yang terjangkau, Yamaha RX King 2023 memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para pecinta motor retro.

Dengan demikian, Yamaha RX King 2023 layak menjadi pertimbangan bagi mereka yang mencari motor retro dalam kelasnya. (R1/Sumeks.co)

Komentar