Yamaha V-Twin 400 Dragstar, Motor Sangar Harga Terjangkau UMR

Otomotif3005 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Yamaha V-Twin 400 Dragstar, sebuah motor cruiser dengan mesin V-Twin 400 CC, telah menjadi pilihan menarik bagi para penggemar motor custom dan cruiser di berbagai belahan Eropa.

Meskipun demikian, di Indonesia, motor ini belum mendapat sambutan yang hangat meski ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, berkisar antara Rp 45 hingga Rp 55 juta.

Mesin V-Twin 400 CC yang dimilikinya memberikan suara menggelegar yang seharusnya menjadi daya tarik utama bagi pencinta motor cruiser di Indonesia.

Namun, sayangnya, popularitasnya masih jauh dari harapan. Padahal, keberadaan Yamaha Dragstar 400 yang jarang di jalan seharusnya menjadikannya primadona di tanah air.

Di negara-negara seperti Jepang dan beberapa negara Eropa, Yamaha Dragstar telah menjadi incaran utama berkat desain mesin dan bodinya yang menawan. Mesin V-Twin 400 CC-nya dengan suara yang memikat telah memikat hati pengendara di Eropa.

Sekilas tentang Yamaha Dragstar yang sering dijual di berbagai platform online di Indonesia, motor ini menawarkan daya tarik tambahan berkat kemungkinan modifikasi yang luas. Jika pengguna tidak puas dengan desain standarnya, motor ini dapat disesuaikan dengan berbagai gaya, seperti contoh Yamaha SVS 400 Dragstar custom bobber.

Meskipun belum begitu dikenal di Indonesia, Yamaha V-Twin 400 Dragstar memiliki suara menggelegar khas mesin V-Twin yang dapat membingungkan beberapa orang, membuat mereka mengira itu adalah motor Harley Davidson.

Meskipun hanya setengah dari kapasitas mesin Harley, Yamaha Dragstar 400 tetap menawarkan pengalaman berkendara yang memikat, terutama bagi para pengendara dengan anggaran yang terbatas.

Jika Honda memiliki Honda Steed 400, Yamaha juga memiliki pesaingnya, yaitu Yamaha Dragstar 400. Sejak awal tahun 2000-an, motor V-Twin dengan kapasitas 400 CC cukup banyak ditemui di jalan. Bahkan, dalam sinetron Mandra Grade, Yamaha Dragstar 400 pernah menjadi sorotan dengan gaya yang memukau.

Dengan desain cruiser yang umumnya cocok untuk perjalanan santai, Yamaha Dragstar 400 memiliki tampilan yang elegan dengan sentuhan Chicano style pada spakbor belakang. Desain lampu bulat dan velg jari-jari memberikan nuansa klasik yang tak lekang oleh waktu.

Dari segi mesin, Yamaha Dragstar menonjol dengan mesin V-Twin 2 silinder 75 derajat 4 stroke dan SOHC. Dengan power maksimal 33 horsepower dan torsi maksimal 32 Nm, motor ini memberikan performa yang memadai untuk perjalanan cruising. Suspensi depan teleskopik dan swing arm monocross di bagian belakang memberikan kenyamanan ekstra.

Ukuran dan dimensi motor ini memberikan kesan cruiser yang luas, dengan wheelbase 1610 mm, tinggi jok 660 mm, dan ground clearance 145 mm. Dengan berat kering 204 kg, Yamaha Dragstar 400 memberikan kestabilan yang diharapkan dari motor Cruiser.

Dengan harga yang terjangkau di pasar, Yamaha Dragstar 400 menawarkan kombinasi yang menarik antara desain klasik, suara V-Twin yang menggelegar, dan performa yang memuaskan. (Otoinfo)

Baca Juga:

  1. Klasik Bermesin V-Twin Sadis, Yamaha Hadirkan Bolt R Spec ABS
  2. Yamaha Grand Filano dan Honda Stylo Ketar-ketir, Motor Retro Bugatti Menampakkan Diri
  3. Yamaha MT-09 Meluncur di Jepang, Ini Pembaruan yang Diterima

Komentar