19 Hari Menuju Pemilu 2024, 14 Anggota KPPS Desa Cikaok Dilantik

Pakpak Bharat, Sumut1695 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 14 orang terdiri dari dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sekretariat PPS Cikaok, Kamis (25/01/2024).

Ketua PPS Desa Cikaok, Britua Berita, menyampaikan, KPPS yang dilantik sebanyak 14 orang yang akan bertugas di Dua (2) TPS yang ada di wilayah Desa Cikaok.

Pantauan Jurnalis Karosatuklik. Com, Seketariat PPS Dolrikson Berutu, membacakan Surat Keputusan Penetapan dan pengangkatan, selanjutnya pengambilan sumpah /janji di pimpin Ketua PPS Cikaok, Weseion Tumangger. Setelah itu, Ketua PPK Kecamatan yang diwakili Baek Berutu, memberikan arahan dan pendalaman tugas pokok dan fungsi PPS.

Dolrikson Berutu berharap kepada KPPS yang baru dilantik diminta bekerja secara profesional, berintegritas, jujur dan adil.

Di tempat yang sama, PPS Cikaok, Britua Berutu menyampaikan, anggota KPPS yang sudah dilantik akan mengikuti Bimtek agar mereka memahami dan mengerti tugas yang harus dilakukan dan dapat bekerja secara profesional untuk anggota KPPS yang baru diantik hari ini, kami mohon untuk menjaga netralitas sebagai garda terdepan dari penyelenggara Pemilu, karena mereka yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sebut dia.

Kami berharap, lanjut Britua Berutu, petugas KPPS yang hari ini dilantik mampu menjalankan apa yang menjadi tugas pokoknya, dari mulai tanggal 25 Januari sampai dengan 25 Februari 2024 mendatang.

“Seluruh anggota KPPS, khususnya di wilayah Desa Cikaok untuk menjaga netralitas, integritas dan independensi. Ingat, jangan terlibat dalam politik praktis, tidak mengkampanyekan salah satu calon atau partai peserta Pemilu, dalam melaksanakan tugas kita diawasi Pengawas TPS, masyarakat dan wartawan,” ujarnya mengingatkan.

“Semoga tahapannya dapat berjalan lancar tanpa kendala, mulai dari pemungutan suara sampai penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara,” harapnya.

Selain itu PPS CiKaok, Britua Betutu, meminta semua anggota KPPS bisa ikut mengajak partisipasi masyarakat untuk melaksanakan atau menyalurkan hak pilihnya datang ke TPS pada 14 Februari nanti yang tinggal 19 hari lagi dari sekarang.

“Semoga Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan baik, tidak ada masalah dan tidak banyak sengketa pemilu khususnya di wilayah Desa Cikaok, kita bersama-sama bahu membahu untuk menyelenggarakan Pemilu sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Turut hadir, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ketua PPS Cikaok, Sekretaris PPS Cikaok, Anggota dan seluruh KPPS, Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) Cikaok Alboin Tumangger. (WES)

Komentar