Buka Forum Lintas Perangkat Daerah RKPD 2025, Bupati Cory Sebayang Sebut Fokus Pemantapan Daya Saing

Karo1931 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wakil Bupati Theopilus Ginting buka Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Karo sebagai rangkaian Penyusunan RKPD Kabupaten Karo Tahun 2025 di Aula Kantor Bupati, Jalan Letjen Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (22/02/2023).

Forum Lintas Perangkat Daerah merupakan wadah untuk penajaman program dan kegiatan yang sudah disusun oleh perangkat daerah pada Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah disinkronkan dengan usulan pembangunan yang disampaikan oleh masyarakat melalui forum Musrenbang Desa dan tingkat Kecamatan termasuk pokok-pokok pikiran DPRD.

Pemantapan Daya Saing

Bupati Cory Sriwaty Sebayang tekankan untuk konsisten terhadap prioritas pembangunan yang telah ditetapkan yaitu, perwujudan tata kelola pemerintahan yang profesional dan berdaya saing, peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan daya saing perekonomian daerah berbasis pada sektor unggulan yang berkelanjutan.

Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025 ini merupakan momentum yang sangat strategis bagi kita semua untuk mendiskusikan bersama apa yang menjadi fokus rencana pembangunan daerah yang mampu menjawab isu-isu strategis dan permasalahan pembangunan di tahun 2025, baik yang menjadi isu strategis nasional maupun daerah,” katanya.

Berikutnya, sambung Bupati menekankan, peningkatan iklim investasi yang kondusif, peningkatan pendapatan asli daerah dan perwujudan ketersediaan infrastruktur yang baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berwawasan lingkungan, ujarnya.

Dia menegaskan, prioritas usulan bukanlah daftar keinginan, tetapi merupakan daftar usulan yang menjadi kebutuhan yang berkaitan dengan pencapaian Visi Pemerintahan Kabupaten Karo, yakni, Pemantapan Daya Saing Kabupaten Karo Menuju Karo Yang Maju di Sektor Pariwisata dan Pertanian.

Tak lupa, Cory Sriwaty Sebayang berharap kepada semua pihak untuk berpikiran terbuka, memiliki visi ke depan, terintegratif dan inovatif, sehingga yang dihasilkan mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur, terarah, akuntabel, serta menjawab isu-isu yang strategis yang ada.

“Untuk itu, marilah kita manfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya guna mendiskusikan dan menyepakati berbagai hal demi terwujudnya rancangan awal Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 sebagai bentuk rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo yang kita cintai,” pungkasnya.

Lebih jauh, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa tema pembangunan yang telah ditetapkan untuk RKPD Tahun 2025 Kabupaten Karo adalah Pemantapan Daya Saing Kabupaten Karo Menuju Karo Yang Maju di Sektor Pariwisata dan Pertanian. (R1)

Baca Juga:

  1. Kabupaten Karo Sebagai Tuan Rumah Pra Musrenbang RKPD Sumut Tahun 2025, Bupati Cory Sebayang Apresiasi Pemprovsu
  2. Bupati Karo Minta, RKPD 2024 Perkuat Sektor Pertanian, Pariwisata dan Infrastruktur
  3. Buka Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Berastagi, Bupati Cory Sebayang Sebut Fokus Program Sektor Pariwisata dan Pertanian

Komentar