Buka Lomba Pesparawi Kabupaten Karo, Bupati Cory Sebayang: Pesparawi Bukan Mengejar Champion Tapi Demi Memuliakan Tuhan

Karo1435 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory S Sebayang, secara resmi membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Karo Tahun 2021 yang dilaksanakan di Convention Grand Orri Hotel Berastagi, Senin (08/11/2021).

Bupati Karo menyebutkan Pesparawi ini sendiri merupakan kegiatan keagamaan yang dapat dijadikan sebagai wadah untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

“Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya harus tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas dan persaudaraan yang tangguh dalam kasih, karena semua ini kita persembahkan hanya bagi kemuliaan Tuhan, bukan kemuliaan diri sendiri, kelompok dan sebagainya,” sebut Bupati.

“Harapan kita semua ada disini, tujuan kita yang utama adalah memuliakan Tuhan, mempersembahkan yang terbaik dari talenta yang Tuhan anugerahkan kepada kita. Jadikan Pesparawi sebagai menyatukan semua umat Tuhan di Kabupaten Karo,” ucapnya.

“Selamat mengikuti Pesparawi kepada seluruh peserta, tetap menjunjung tinggi sportivitas, jadilah yang terbaik bagi Kabupaten Karo atau Provinsi Sumut hingga tingkat nasional, dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pesan Cory Sebayang.

Bupati Karo Cory S Sebayang, secara resmi membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Karo Tahun 2021 yang dilaksanakan di Convention Grand Orri Hotel Berastagi

Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Karo sangat mendukung setiap bentuk kegiatan keagamaan di Kabupaten Karo, untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keberagaman kehidupan beragama di Kabupaten Karo sehingga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dapat terjalin ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Pemenang Pesparawi tingkat kabupaten ini selanjutnya akan diikutsertakan pada Pesparawi tingkat provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada 25 November 2021 di Pematang Siantar.

Turut hadir Danyon 125/SMB Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik, perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Bakesbangpol Tetap Ginting S.Sos, Kabag Prokopim Frans Leonardo Surbakti, perwakilan Kantor Kemenag Kabupaten Karo dan pengurus gereja-gereja. (R1)