Buka Musrenbang Kecamatan Kabanjahe, Bupati Karo Tekankan Pentingnya Penurunan Stunting dan Pengendalian Inflasi

Karo683 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kabanjahe Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor Camat Jalan Veteran Kabanjahe, Jumat (10/02/2023).

Musrenbang kecamatan ini bertujuan untuk membahas rencana prioritas kegiatan pembangunan desa dan kelurahan dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Kabanjahe berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah di Kabupaten Karo.

Dalam meningkatkan pembangunan mulai dari tingkat Desa, Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan merupakan langkah strategis dalam melakukan pembahasan daftar usulan Desa di lingkup kecamatan.

Dalam arahan dan sambutannya, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa tema pembangunan yang telah ditetapkan untuk RKPD Tahun 2024 yaitu Peningkatan Daya Saing Daerah Dengan Memperbanyak Program Inovatif khususnya sektor pariwisata dan pertanian.

Sehubungan dengan tema dan prioritas yang telah ditetapkan, sambung Bupati menekankan, dengan ini saya berharap agar kita semua fokus untuk mendiskusikan usulan-usulan pembangunan yang sesuai dengan tema dan prioritas tersebut, pesan dia.

“Untuk itu, prinsip efektif dan efisien harus kita kedepankan termasuk pelaksanaan program dan kegiatan yang inovatif sehingga dengan keterbatasan anggaran dapat memaksimalkan pembangunan, tepat sasaran dan tepat fungsi untuk kepentingan masyarakat,” ucap Bupati.

Saling Bersinergi dan Bekerjasama

Selain itu, Bupati Cory Sebayang juga menyampaikan pesan Presiden RI terkait stunting, pemerintah pusat menarget kurang dari 14 persen di akhir 2024. Pertumbuhan ekonomi, kemudian program pengentasan kemiskinan ekstrem juga harus masuk dalam RKPD, serta pengendalian inflasi,” terangnya.

Di akhir arahannya, dia mengajak seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Karo, khususnya Kecamatan Kabanjahe, untuk bersinergi dengan semua elemen dan stakeholder serta bekerjasama dalam menyelesaikan segala permasalahan di tengah masyarakat. “Permasalahan yang akan kita hadapi sangat kompleks, kita bisa selesaikan, kalau kita semua kompak dan saling bekerjasama,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bappedalitbang Ir Nasib Sianturi, Msi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan Kabupaten Karo, Jon Karnanta, S.ST, M.Si, Camat Kabanjahe, Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya, Forkopimcam Kecamatan Kabanjahe, Lurah, Kepala Desa, Sekdes, BPD/LPM dan perwakilan Kepala Lingkungan. (R1)

Baca juga: Bupati Karo Lantik 8 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Nama-namanya

Komentar