Bupati Cory Sebayang Hadiri Pentahbisan Gedung Gereja GBKP Runggun Tigajumpa Klasis Barus Sibayak

Karo2232 x Dibaca

Barusjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadir Pentahbisan dan Peresmian Gedung Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Tiga Jumpa, Klasis Barus Sibayak, Kecamatan Barusjahe pada hari Minggu (3/3/2024).

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo, Davit Kristian Sitepu, Asisten Administrasi Umum Sekda Karo, Mulianta Tarigan S.Sos, Kepala Badan Kesbangpol, Tetap Ginting, S.Sos, Kadis Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP.

Acara Pentahbisan Gereja GBKP Runggun Tigajumpa merupakan wujud rasa sukacita atas donasi warga jemaat, sumbangan para donatur dan bantuan dari Pemerintah Provinsi melalui aspirasi Anggota DPRD Provinsi Ingan Amin Barus sehingga renovasi gereja tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

Acara Kebaktian Penahbisan, terlebih diawali dengan pemotongan pita didepan pintu gereja oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dan Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt. Krismas Imanta Barus M.Th, LM yang berkesempatan juga menyampikan Khotbah dalam acara ini.

Dalam sambutanya, Bupati Cory Sebayang menyampaikan agar jemaat senantiasa menjaga dan merawat gedung gereja serta memperindah lingkungan gereja. Tidak lupa, Bupati juga menghimbau seluruh jemaat untuk memaksimalkan kehadiran beribadah di gedung yang baru.

“Tuhan Yesus kita sungguh baik, telah mengirimkan orang-orang baik untuk memberikan kasih dan cintanya demi terlaksananya renovasi pembangunan Gereja yang dibangun pada tahun 1913 ini, hingga diresmikan hari ini. Ini semua berkat Tuhan yang disalurkan melalui orang-orang baik,” sebut Bupati.

“Kita saling mengisi dan dalam kerja sama pasti ada dinamika. Tidak terbayangkan hari ini kita berada dan berdiri di Gereja yang begitu megah ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, Bupati Cory Sebayang menyampaikan ucapan selamat atas pentahbisan GBKP Runggun Tigajumpa.

Selain itu, ia juga mengajak jemaat merawat dan menjaga gereja ini dengan baik. “Sehingga ketika para donatur datang dua atau lima tahun mendatang, keadaan Gereja ini tetap terjaga dengan baik,’’ ujarnya.

Seperti diketahui, GBKP Runggun Tigajumpa Kecamatan Barusjahe didirikan pada tahun 1913 oleh Pdt. JP Talen berkebangsaan Belanda, direnovasi pertama pada tahun 1995 dan kedua pada tahun 2024, dengan acara pada hari ini. (R1)

Baca Juga:

  1. Bupati Karo Hadiri Pentahbisan Gedung Gereja GBKP Runggun Tarutung Klasis Pematang Siantar
  2. Bupati Karo dan Keuskupan Agung Medan Resmikan Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Kodon-kodon
  3. Uskup Agung Medan dan Wakil Bupati Karo Resmikan Gereja Stasi Santa Maria A Fatima Simpang Perbesi

Komentar