Bupati Karo Hadiri Pentahbisan Gedung Gereja GBKP Runggun Tarutung Klasis Pematang Siantar

Karo1129 x Dibaca

Pematang Siantar, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang hadiri acara Pentahbisan Gedung Gereja, Rumah Pendeta dan Gedung KA/KR (Sekolah Minggu) serta sekaligus Menandatangani Prasasti Gedung Gereja GBKP Runggun Tarutung bersama Ketua Moderamen GBKP, Pdt. Krismas Imanta Barus di Gereja GBKP Runggun Tarutung Pematang Siantar, Minggu (20/11/2022).

Sebelum dilaksanakan peresmian dan pentahbisan Gedung Gereja, Ketua Moderamen GBKP, Pdt. Krismas Imanta Barus memimpin prosesi ibadah kebaktian.

“Dengan diresmikan gedung gereja ini, maka ini adalah bukti bahwa umat GBKP cinta Tuhan, ingat untuk menjaga iman dan hidup mengikuti teladan Kasih Kristus,” terangnya.

Sementara, Bupati Cory S Sebayang beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada segenap jemaat dan panitia pembangunan atas kerja keras dan perjuangan yang didasari oleh iman kepada Tuhan sehingga dapat menyelesaikan pembangunan Gedung Gereja, Rumah Pendeta dan Gedung KA/KR (Sekolah Minggu) GBKP Runggun Tarutung.

Dalam sambutannya, Bupati Cory Sebayang menyampaikan “Pembangunan Gedung Gereja, Rumah Pendeta dan Gedung KA/KR (Sekolah Minggu) ini pasti melewati suatu proses pergumulan yang panjang dari seluruh jemaat dengan niat dan harapan bahwa dari dan dalam gedung Gereja ini akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah, utuh dan harmonis di antara jemaat,” terangnya.

“Semoga dengan berdirinya Gedung Gereja GBKP ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa yang baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap jemaat untuk meningkatkan kualitas kehidupan iman umat yang senantiasa bersyukur dan selalu mengandalkan kekuatan Tuhan,” simpul Bupati

Turut hadir, Komandan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., Ketua TP. PKK Tapanuli Utara, Satika Simamora, SE, MM, para Kepala OPD Tapanuli Utara dan tamu undangan lainnya. (R1)

Baca juga:

1. Resmikan Menara Jubileum 125 Tahun GBKP, Bupati Cory Sebayang: Ikon Wisata Karo

2. Perayaan HUT Mamre ke-27 GBKP Klasis Kabanjahe, Bupati Karo Ajak Mamre Bersinergi Mendukung Pembangunan

3. Serahkan Bantuan Rp50 Juta, Bobby Nasution Ajak Jemaat GBKP Bena Meriah Medan Dukung Program Rumah Ibadah Mandiri

4. Firman Firdaus Sitepu Mewakili Keluarga Serahkan Satu Unit Mobil Avanza dan Uang Rp25 Juta ke Moderamen GBKP

5. Dihadiri Ketua DPRD Sumut, Bupati Deli Serdang dan Anggota DPR RI, Kerja Rani GBKP Tanjung Morawa Kiri Sukses