Bupati Cory Sebayang Minta Program Kerja Perangkat Daerah Fokus pada Pencapaian Visi-Misi Pemkab Karo

Karo1457 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang meminta kepada para pejabat eselon 3, 2 di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat di 17 kecamatan se-Kabupaten Karo agar memprioritaskan program capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Mengingat, tahun ini tahun terakhir kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dan Theopilus Ginting.

Seperti diketahui, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya masa Periode 2021-2024 oleh Mendagri Tito Karnavian melalui Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur, Medan, Senin (26/4/2021).

Menyikapi tahun terakhir kepemimpinannya, Bupati minta program kerja perangkat daerah bermuara pada kesejahteraan masyarakat yang merefleksikan visi-misi Pemerintah Kabupaten Karo, ujar Cory Sriwaty Sebayang menjawab Redaksi Karosatuklik.com, Minggu petang (12/5/2024).

Bupati menuturkan, tahun 2024 ini memasuki tahun keempat kepemimpinannya. Masa kepemimpinan yang terhitung lebih singkat yakni empat tahun, dia berharap semua program, visi-misi dapat terealisasi dan dituntaskan.

“Jika tidak ada perubahan siklus, 2024 menjadi tahun terakhir kepemimpinan kami. Mudah-mudahan semua program yang sudah kita rencanakan sejak awal dapat terealisasi secara optimal sesuai target,” tutur Bupati.

Karenanya, sangat penting bagi para Kepala Perangkat Daerah/Camat, untuk menghasilkan inovasi dan kreativitas dalam memenuhi target 2024. “Satu OPD satu inovasi, kita harus berpikir inovatif agar program terlaksana tanpa biaya besar tetapi menghasilkan output yang besar,” imbuhnya.

Dia berharap kepada pengguna anggaran dan kuasa penguna anggaran untuk terus menekankan agar seluruh jajaran melakukan percepatan dengan membuat rencana aksi dan skenario dalam meningkatkan performa kinerja untuk percepatan realisasi fisik dan keuangan, ujarnya.

Selain itu, Cory Sebayang meminta kepada Perangkat Daerah yang memiliki kegiatan yang harus dilakukan proses tender segera laksanakan percepatan dan kepada seluruh PPK untuk mengidentifikasi pekerjaan yang mengalami kendala dalam pelaksanaannya segera sampaikan, agar dapat diantisipasi langkah solutif selanjutnya.

“Kita berharap kepada OPD yang capaian realisasi fisik maupun keuangannya belum maksimal, agar dapat meningkatkan kinerjanya untuk mencapai target sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dan melakukan monitoring secara terpadu antar OPD terkait,” tegas Bupati perempuan pertama di Kabupaten Karo itu.

Bupati juga menekankan khusus untuk dana alokasi khusus dan dana yang sifatnya bantuan dan lainnya agar tetap memperhatikan aturan-aturan pelaksanaan yang dikeluarkan oleh Kementerian terkait pada masing-masing bidang DAK, termasuk aturan perencanaan dan pelaporan untuk penyaluran anggaran.

Sebagai informasi, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2024 sesuai jadwal tahapan KPU akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024. Sementara itu, penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai 27 November 2024 hingga 16 Desember 2024. (R1)

Baca Juga:

  1. Cory Sebayang-Theopilus Ginting Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Karo, Gubernur Edy Rahmayadi : Jangan Mengambil Suap
  2. Harapan Kepada Bupati Karo Cory Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting
  3. Bupati Cory Sebayang Pidato Perdana Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Karo
  4. KPU Karo Umumkan Hasil Pleno Penetapan 40 Calon Terpilih DPRD Karo Hasil Pemilu 2024, Berikut Ini Nama-nama Mereka
  5. Penjelasan KPU soal Caleg Terpilih Gagal dalam Pilkada, Dapat Dilantik Susulan

Komentar