Bupati Cory Sebayang: Semarakkan Aquabike World Championship Lake Toba, Pemkab Karo juga Menggelar Music Camp 3.0 dan Festival Paralayang

Karo884 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo untuk persiapan gelaran event internasional bertajuk Aquabike World Championship Lake Toba 2023 bertempat di Lantai 10 Graha Kemenpora, Jakarta, Kamis (09/11/2023).

Selain Bupati Karo rapat koordinasi ini juga dihadiri para kepala daerah yang menjadi tuan rumah ajang olahraga air dunia yakni, Dairi, Samosir dan Toba.

Dalam kesempatan ini, Bupati Karo menyampaikan bahwa Kabupaten Karo sangat mendukung event Aquabike World Championship Lake Toba 2023, bahkan Kabupaten Karo sendiri telah menyiapkan side event yakni Karo Music Camp yang akan digelar pada lokasi dan waktu yang bersamaan di Pantai Sinalsal Tongging.

“Untuk menyemarakkan event internasional itu, Pemkab Karo juga akan menyelenggarakan kegiatan Karo Music Camp 3.0 pada tanggal 21-22 November 2023 dan Festival Paralayang 23-25 November 2023 sebagai rangkaian dari side event untuk menyukseskan acara ini,” imbuh Cory Sebayang.

Secara khusus, Bupati Karo, Bupati Dairi, Bupati Samosir dan Bupati Toba meminta dukungan Menpora RI untuk menghadirkan Artis Nasional agar event ini semakin semarak.

Menyikapi permintaan ini, Menpora RI berjanji akan menyanggupi permintaan para Bupati tersebut.

Aquabike World Championship Lake Toba 2023 sendiri akan berlangsung mulai 22 – 26 November. Event akbar ini diikuti 25 tim dari berbagai negara.

Lokasi penyelenggaraan akan digelar di empat kabupaten di sekitar Danau Toba yaitu Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Toba.

Menpora Dito Pimpin Rakor Persiapan Aquabike World Championship Lake Toba 2023

Sebagai ketua panitia nasional Aquabike World Championship Lake Toba 2023, Menpora menanyakan kepada para kepala daerah perihal progres persiapan acara. Khususnya perihal dukungan pada klaster-klaster krusial meliputi medis dan keselamatan, pengaman, infrastruktur, lingkungan hidup, media dan komunikasi, hingga transportasi.

“Dengan Injourney koordinasinya bagaimana?” tanya Menpora Dito perihal koordinasi para kepala daerah dengan InJourney selaku penyelenggara.

Para kepala daerah yang didampingi kepala dinas kepemudaan dan keolahragaan setempat lantas menjelaskan perihal koordinasi yang telah dilakukan. Secara umum koordinasi berlangsung dengan baik. Walaupun masih terdapat beberapa persoalan yang perlu segera diselesaikan mengingat waktu penyelenggaraan event tinggal hitungan hari.

Salah satunya yaitu kendala dalam mencari artis top tanah air untuk memeriahkan acara. Menpora Dito pun langsung gerak cepat dengan membantu menghubungkan artis penyanyi atau grup band untuk mengisi rangkaian acara Aquabike World Championship yang bakal memiliki sederet side event.

“Pastinya event Aquabike World Championship akan dimeriahkan artis kenamaan Indonesia,” tegas Menpora.

Sementara itu, Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono yang mendampingi Menpora menyimpulkan, pada prinsipnya semua kepala daerah siap untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Hanya saja ada beberapa hal yang menjadi perhatian yang bisa dikomunikasikan lebih lanjut dengan pihak penyelenggara. (R1)

Baca Juga:

  1. Tinjau Pantai Sinalsal Tongging Lokasi Aquabike Jetski World
  2. Championship 2023, Wakil Bupati: Kabupaten Karo Telah Siap Sebagai Tuan Rumah!
  3. Sah, Pengelolaan Pelabuhan Tongging Resmi Menjadi Kewenangan Kemenhub RI
  4. Presiden Resmikan Tujuh Pelabuhan Penyeberangan dan Empat KMP di Kawasan Danau Toba
  5. Dermaga Tongging Senilai Rp25 Milyar Terus Dipacu
  6. Tingkatkan Geliat Pariwisata, Pemkab Karo Gelar Pelatihan Pemandu Paralayang di Tongging

Komentar