Tinjau Pantai Sinalsal Tongging Lokasi Aquabike Jetski World Championship 2023, Wakil Bupati: Kabupaten Karo Telah Siap Sebagai Tuan Rumah!

Karo2395 x Dibaca

Tongging, Karosatuklik.com – Kabupaten Karo siap menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 yang digelar pada Rabu (22/11/2023) di Pantai Sinalsal Tongging Danau Toba.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting saat bersama InJourney meninjau kesiapan Pantai Sinalsal Tongging lokasi pembuka event internasional bertajuk Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 20 yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 26 November 2023 di empat kabupaten kawasan Danau Toba, Rabu (08/11/2023).

Kabupaten Karo menjadi salah satu tuan rumah Event Aquabike World Championship di Danau Toba yang akan berlangsung di Pantai Sinalsal Tongging pada tanggal 22 November 2023.

Untuk menyemarakkan event internasional itu, Pemkab Karo juga akan menyelenggarakan kegiatan Karo Music Camp 3.0 pada tanggal 21-22 November 2023 dan Festival Paralayang 23-25 November 2023 sebagai rangkaian dari side event untuk menyukseskan acara ini.

Selain lokasi event, Theopilus Ginting juga meninjau lokasi side event dan area parkir yang akan digunakan dalam acara tersebut. Dia berharap agar semua pihak terkait dapat mendukung dan berkolaborasi untuk menyukseskan acara ini.

 

“Kita berharap kegiatan internasional ini berjalan dengan aman dan lancar, event ini harus benar-benar kita manfaatkan untuk mempromosikan daerah Kabupaten Karo ke tingkat internasional sehingga nantinya pengunjung dapat terkesan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah ini,” katanya.

Pasalnya, lanjut Theopilus Ginting, Aquabike Jetski World Championship telah menjadi strategi jangka panjang untuk mempromosikan dan meningkatkan destinasi destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Danau Toba, khususnya Tongging.

Mengingat kesuksesan F1 Powerboat 2023 di Danau Toba yang menjadi stimulus industri olahraga air di Indonesia, ini merupakan amanat dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), dan upaya pembangunan sport tourism khususnya di Kabupaten Karo yang menjadi instrumen penting bagi pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dan kita patut bersyukur karena kali ini kita (Kabupaten Karo) kebagian menjadi tuan rumah,” ujar dia.

“Untuk itu, segala sesuatunya harus kita persiapkan sedetail mungkin, dan sebaik mungkin, karena event ini akan mendatangkan para wisatawan domestik dan mancanegara sehingga membawa harum nama Kabupaten Karo,” pesan Wakil Bupati yang saat itu didampingi sejumlah Kepala OPD Pemkab Karo.

Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 akan diikuti 128 pembalap dari 22 negara. Itu termasuk 10 pembalap lokal yang turut meramaikan perhelatan jetski dunia pada 23 hingga 26 November 2023, mendatang.

Pagelaran tersebut akan diadakan di empat kabupaten se-kawasan Danau Toba, dimulai dari Kabupaten Karo, Dairi, Samosir hingga acara penutupan di Toba. (R1)

Baca Juga:
  1. Bupati Karo: Pantai Sinalsal Tongging Siap Sebagai Tuan Rumah Aquabike Jetski World Championship 2023
  2. Bupati Karo Ajak Masyarakat Saksikan Event Aquabike Danau Toba 22-26 November 2023 di Pantai Sinalsal Tongging
  3.  Pemprov Sumut Siap Sukseskan Kejuaraan Jetski Dunia di Danau Toba

Komentar