Bupati Franc Bernhard Tumanggor Ajak Satukan Tekad Membangun Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, Sumut1807 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, Rabu (10/11/2021).

Pada upacara tersebut Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor selaku pembina upacara membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

Saat membacakan sambutan Mensos itu, Franc Bernhard Tumanggor mengajak para peserta upacara untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. “Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka,” kata Bupati.

Selanjutnya dia menyebutkan, setiap orang bisa menjadi Pahlawan dibidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya, sebutnya.

“Kepada anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasan, kalian harus bisa mengembangkan talenta apa saja, selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada,” pesannya.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menggelar upacara  Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak

Oleh karena itu, ia berharap kepada generasi penerus bangsa untuk selalu membangun semangat, komitmen dan optimisme membangun daerah.

Dengan begitu, lanjut dia, roda kehidupan bangsa dan negara bisa berjalan dinamis dan memiliki hari-hari yang semakin baik dari hari sebelumnya.

Disamping itu Bupati Pakpak Bharat juga berpesan agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, meneladani sikap patriotis yang dimiliki para Pahlawan Kemerdekaan dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa ini dalam upaya mencapai Indonesia Merdeka. Pertahankan terus jiwa toleransi dan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir unsur Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat, Sekda, sejumlah pejabat sekretariat Pemkab Pakpak Bharat, sejumlah kepala OPD, jajaran perwakilan TNI, Polri dan sejumlah tamu undangan lainnya. (R1)