Bupati Karo Minta Tenaga Pendidik Lebih Inovatif dan Kreatif Kembangkan Metode Pendidikan

Karo723 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang didampingi Sekretaris Daerah, Drs. K.Terkelin Purba, M.Si secara resmi membuka acara Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Pendidikan di Kabupaten Karo sekaligus peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 yang digelar di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (04/05/2023).

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Anderiasta Tarigan, M.Si dan sejumlah guru kepala sekolah SD dan SMP s-Kabupaten Karo serta undangan lainnya.

Dalam arahan dan sambutannya, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa para kepala sekolah memiliki tanggung jawab yang besar terhadap jalannya pendidikan dan pembelajaran di sekolah.

“Kepala sekolah adalah pemimpin, kepala sekolah memiliki tanggung jawab yang besar atas jalannya pendidikan dan pembelajaran di sekolah, kreativitas dan inovasi adalah kunci dan impian adalah penggeraknya,” sebut Bupati

Dalam suasana Hari Pendidikan Nasional, Bupati Cory Sebayang mengajak untuk bersama-sama satukan niat, satukan visi serta meninggikan rasa optimis dalam menebar manfaat untuk memajukan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Karo.

“Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” menjadi tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2023. Tema ini mengajak kita untuk bersama-sama membangun semangat belajar yang merdeka, kreatif, dan inovatif.

“Melalui pendidikan, kita dapat menciptakan manusia yang berkualitas, unggul, dan berdaya saing tinggi,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati Cory Sebayang mengingatkan, tantangan dunia pendidikan yang cukup besar jangan sampai membuat kita menyerah. “Sebaliknya, kepada pendidik, marilah terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karo dengan cara senantiasa mengembangkan berbagai metode, dan teknik pembelajaran yang inovatif serta berdaya kreatif,” lanjutnya.

“Tenaga pendidik harus terus berinovasi. Manfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pengembangan, serta memudahkan proses belajar mengajar,” pintanya.

Tak lupa pula Bupati juga berpesan kepada siswa maupun pelajar untuk menjadi generasi yang cerdas, berkualitas, dan berdaya saing tinggi.

“Manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk belajar serta mengembangkan potensi diri sendiri. Harus memiliki semangat berjuang yang tinggi untuk meraih cita-cita di masa depan,” pinta orang nomor satu di Kabupaten Karo itu.

Acara bertema “Kerja Rani Pendidikan Kabupaten Karo” itu diisi dengan hiburan pentas seni, podcast, lomba mural dan berbagai stand karya dan pameran dari sekolah SD dan SMP di Kabupaten Karo. (R1)

Berita Terkait: Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2023

Komentar