Bupati Langkat Tinjau Vaksinasi dan Menerima Jembatan Desa Kuta Gajah dari PT. Aek Simonggo Energy

Langkat, Sumut2020 x Dibaca

Kutambaru, Karosatuklik.com – Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana PA meninjau pelaksanaan vaksinasi masal dan menerima Penyerahan Jembatan Sei Wampu dari PT. Aek Simonggo Energy kepada Pemerintah Kabupaten Langkat, bertempat di Desa Kuta Gajah Kecamatan Kutambaru, (Kamis, 18/11/2021).

Camat kutambaru sebagai Tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan, Selamat datang kepada Bapak Bupati Langkat yang berkenan hadir dalam 2 acara yang bersamaan di Kecamatan kami, walaupun cuaca hujan, yakni vaksinasi dan penyerahan jembatan sei wampu. Kami juga ucapkan terima kasih kepada PT. Aek Simonggo Energy yang sudah menyelesaikan dan meyerahkan jembatan ini kepada Pemkab Langkat, agar kiranya nanti dapat di pergunakan manfaatnya bagi masyarakat Kecamatan Kutambaru.

Sambutan Direktur PT. Aek Simonggo Energy, Ibu Betesda Situmorang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat yang secara langsung hadir, untuk menerima jembatan Sei Wampu dari PT. Aek Simonngo Energy .

Pada masa lalu jembatan ini hanya bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki, namun sekarang sudah bisa di lalui kendaraan roda 4 dan dinikmati masyarakat luas, maka dari itu diserahkan jembatan kepada Pemerintah Kabupaten Langkat untuk di pergunakan oleh masyarakat sebagai akses penyeberangan Bagi 4 Desa yakni Desa Namo Tongan, Kuta Gajah, Kutambaru, Desa Perkebunan Marike.

Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana PA meninjau pelaksanaan vaksinasi masal dan menerima Penyerahan Jembatan Sei Wampu dari PT. Aek Simonggo Energy kepada Pemerintah Kabupaten Langkat, bertempat di Desa Kuta Gajah Kecamatan Kutambaru, (Kamis, 18/11/2021).

Jembatan ini merupakan milik PT. Aek Simonggo Energy yang di resmikan di tanggal 11 maret Tahun 2014 oleh Sekda Langkat dr. Indra Salahudin,M.Kes.MM, yang pada kesempatan itu mewakili bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH.

Namun Jembatan ini baru selesai sempurna pada tanggal 22 Oktober 2021 kemarin, dan akan diserahkan kepada pemerintah hari ini tanggal 18 November 2021.

Bupati Langkat dalam arahannya, mengucapkan, Atas nama pemerintah Kabupaten Langkat saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan, dan seluruh staf karyawan PT. Aek Simonggo Energy. Inilah harapan kita terhadap perusahaan yang dapat mengerti dan peduli serta bersenergi dengan kebutuhan masyarakat lokal.
Kepada masyarakat saya juga berpesan untuk dapat menjaga dan merawat jembatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga manfaatnya akan lebih lama di rasakan.

Dalam peninjauan Vaksinasi di lokasi yang sama, Bupati Langkat berharap pelaksanaan vaksinasi menjadi hal yang serius. Sebab dengan vaksinasi akan memperkuat imunitas tubuh dalam mengurangi resiko terdampak Covid 19.
Di kesempatan ini Bupati Langkat mengajak Kepala Desa dan Semua warga di Kabupaten Langkat untuk melaksanakan vaksinasi, dan sesuai target Pemerintah Pusat, untuk Langkat sampai di bulan Desember 2021 Harus mencapai 70%, sehingga kita bisa hidup dengan new normal.

Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana PA meninjau pelaksanaan vaksinasi masal dan menerima Penyerahan Jembatan Sei Wampu dari PT. Aek Simonggo Energy kepada Pemerintah Kabupaten Langkat, bertempat di Desa Kuta Gajah Kecamatan Kutambaru, (Kamis, 18/11/2021).

Tanggapan salah seorang Warga yang bernama Maria Br Surbakti terima kasih kepada PT. Aek Monggo Energy yang selalu peduli dan mengerti kepada masyarakat, salah satu nya dengan di buatnya jembatan Sei Wampu ini untuk di nikmati oleh masyrakat khusus nya Desa kami ini dan Desa yang ada di Kecamatan Kutambaru.

Turut hadir, Komisaris PT.Aeek Simonggo Energy Hendri Wigin, Direktur PT.Aeek Simonggo Energy Betesda Sutumorang, H.Sujarno Staf Ahli Bid. SDM, Sosial dan Kemasyarakatan, Subiyanto, S.E Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Drs. H. Irwan Syahri Kalak BPBD, Sutrisuanto, S.Sos Kepala Dinas PMD, Drs. Mulyono, M.Si Kepala Dinas Perhubungan, dr.Juliana Plt.Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Rajanami Yun Sukatami, M.Si.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Dameka Putra Singaribun.S.STP, Plt.Kasat Pol PP, Eka Syahputra Depari, S.STP Kabag Umum dan Perlengkapan Suriyanto, S.Sos Kabag Tata Pemerintahan, Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, M.AP Kabag Humas, Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Diwakili Kabid IKP M.Faisal,SE,M.IKom, Camat Kutambaru Edi Suratman, Kapolsek Salapian, Kades se – Kecamatan Kutambaru. (R1)