Final Edy Rahmayadi Cup 2022: Karo United Tantang PSMS Medan

Sepakbola, Sport1036 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Karo United dipastikan bertemu PSMS Medan pada pertandingan final Edy Rahmayadi Cup 2022 setelah mengalahkan PSDS Deli Serdang pada laga terakhir penyisihan grup.

Bermain di Stadion Teladan Medan, Kamis, yang merupakan laga tunda, pasukan Laskar Simbisa julukan Karo United sukses ‘merambas’ Traktor Kuning julukan PSDS dengan skor meyakinkan 3-1.

Usai pertandingan, asisten pelatih Karo United, Hermansyah, menyebut pihaknya tidak melakukan persiapan istimewa menghadapi PSMS pada laga final, Jumat (29/7/2022) malam di Stadion Teladan Medan.

“Tidak ada persiapan yang istimewa, setiap laga kita anggap sama saja seperti kompetensi. Meski waktu recovery kita lebih sedikit, tapi kami tetap enjoy aja,” katanya seperti dimuat Antara.

Sementara itu PSMS memastikan diri keluar sebagai pemuncak klasemen grup dengan poin sempurna, setelah pada laga terakhir penyisihan grup menang 2-1 atas PS AD Kodam I/Bukit Barisan di Stadion Teladan.

Dengan hasil tersebut, PSMS memuncaki klasemen akhir dengan menyapu bersih tiga laga babak penyisihan dengan koleksi 9 poin, disusul Karo United di peringkat kedua dengan poin 4 (1 menang, 1 seri, 1 kalah).

Lalu disusul PS AD di peringkat ketiga dengan poin 2, hasil dua kali seri dan sekali kalah. Sementara PSDS berada di dasar klasemen dengan poin 1, hasil sekali seri dan dua kali kalah.

Selanjutnya, partai final mempertemukan pemuncak klasemen dengan peringkat kedua antara PSMS kontra Karo United, yang dijadwalkan digelar Jumat (29/7/2022) malam.

Turnamen Edy Rahmayadi Cup ini sendiri jadi ajang pramusim tim-tim Sumatera Utara (Sumut) jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2022.

Tiga tim memang akan mewakili Sumut di Liga 2 musim ini, yakni PSMS, Karo United dan PSDS. (R1/Antara)