Hadiri Peringatan HUT IBI Ke-72 Kabupaten Karo, Ini Pesan Wakil Bupati

Karo682 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menghadiri peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 Cabang Kabupaten Karo Tahun 2023 di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe. Sabtu (18/11/2023).

Turut hadir pada peringatan HUT IBI Ke-72 ini, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kalsium Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan, Irna Safrina Br Milala, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tommy Heriko, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan KB, Arjuna Wijaya, Direktur RSUD Kabanjahe, Evanita Bangun serta undangan lainnya.

Acara yang digelar oleh Pengurus Cabang IBI Kabupaten Karo tersebut bertema “Satukan Langkah Dalam Transformasi Kesehatan Untuk Peningkatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti”.

Cintailah Pekerjaan dan Bekerjalah dengan Ikhlas

Mengawali sambutannya, Bupati Karo melalui Wakil Bupati Theopilus Ginting mengucapkan selamat memperingati HUT IBI Ke-72 kepada seluruh bidan di Kabupaten Karo.

“Semoga IBI senantiasa dapat menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan. Membina pengetahuan dan keterampilan anggota dalam profesi kebidanan sehingga IBI terus berkembang dan berinovasi Semoga semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Wakil bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para bidan yang selama ini telah memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan ibu dan bayi di Kabupaten Karo.

Ia menambahkan, melalui momentum HUT IBI ke – 72, para bidan yang tergabung dalam IBI terus berperan aktif menjadi mitra kerja pemerintah untuk meningkatkan taraf kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Karo.

“Keberadaan bidan sangat strategis untuk pembinaan, pelayanan dan pembangunan kesehatan ibu dan anak. Bidan merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu harus menunjukkan perannya sebagai perpanjangan tangan pemerintah di sektor kesehatan dalam rangka menciptakan kesehatan ibu dan anak yang unggul, sehat dan berkualitas,” kata Theopilus Ginting.

Ia juga menyoroti agar bidan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informatika dan komunikasi yang saat ini berkutat dalam pengembangan kebijakan kementerian kesehatan dalam transformasi bidang kesehatan sehingga apa yang dikerjakan lebih praktis dan efisien.

Dengan melakukan upaya-upaya yang optimal, sambung Wakil Bupati, diharapkan bidan dapat mencetak generasi-generasi penerus bangsa, bayi-bayi yang lahir dapat terlahir dalam keadaan sehat, begitu pula sang ibu yang akan menjadi sekolah pertama si buah hati,” harapnya.

Theopilus Ginting juga berpesan agar tidak menyerah dengan keadaan, cintailah pekerjaan, dan bekerjalah dengan ikhlas, ucapnya. (Redaksi1)

Baca Juga:

  1. HUT IBI ke-71, Wakil Bupati Karo Apresiasi Kontribusi Bidan Bagi Pembangunan Kesehatan
  2. Muscab IBI ke VII, Wakil Bupati Karo : Berikan Pelayanan Kesehatan Paripurna di Masa Pandemi Covid-19
  3. Peringati HKN ke-59 Tahun 2023, Pemkab Karo Serukan Insan Kesehatan Tingkatkan Layanan

Komentar