Hendrik Caesar Ginting Terpilih jadi Ketua DPD APPSINDO Karo Periode 2024-2029, Bupati: Berikan Warna Baru Bagi Kemajuan Pedagang

Karo2245 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (DPD-APPSINDO) Kabupaten Karo Masa Bakti 2024-2029, bertempat di Jl. Letnan Mumah Purba (Depan Gerbang Burung) Pusat Pasar Kabanjahe. Sabtu (22/06/2024).

Dalam arahanya, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah mengundang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo ke acara pelantikan ini, harapan kedepannnya peran DPD-APPSINDO mampu membawa warna baru bagi kemajuan warga pedagang Pusat Pasar dan mendukung program pemerintah dalam menata pasar tradisional untuk meningkatkan daya tarik bagi masyarakat dan konsumen.

“Saya berharap DPD-APPSINDO Kabupaten Karo ikut mendorong perubahan perilaku warga pasar dalam menjaga kebersihan pasar, termasuk ketertiban pedagang di sekitar lingkungan pasar,” harapnya.

Sementara Ketua DPD APPSINDO Kabupaten Karo Hendrik Caesar Ginting, didampingi Sekretaris Pertampilen Ginting, ST, Bendahara Ewin Ginting mengaku merasa optimis, dengan membangun iklim pasar yang kondusif dan lingkungan berbelanja yang nyaman, daya saing dan daya tarik pasar tradisional masih bisa ditingkatkan.

Lebih lanjut, Caesar Ginting memaparkan sejumlah faktor yang dapat menarik minat masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional, seperti kemudahan akses, tersedianya lokasi parkir, penataan lokasi yang rapi dan perbandingan harga yang lebih murah ketimbang toko ritel modern serta faktor kebersihan dan kenyamanan berbelanja, ungkapnya.

Acara diakhiri dengan foto bersama Bupati Karo dengan Ketua DPD APPSINDO Kabupaten Karo Hendrik Caesar Ginting, Sekretaris Pertampilen Ginting, ST, Bendahara Ewin Ginting beserta seluruh pengurus yang baru dilantik. Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Karo. (R1)

Komentar