Wabup Theopilus Ginting Terpilih Sebagai Ketua Taekwondo Kabupaten Karo Periode 2024-2028

Karo2105 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Dalam acara Musyawarah Cabang Taekwondo Indonesia (Muscab TI) Kabupaten Karo, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting terpilih sebagai Ketua Taekwondo Indonesia Kabupaten Karo Periode 2024-2028. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Karo Jl. Letjen Jamin Ginting No.17 Kabanjahe Kabupaten Karo, Sabtu (22/06/2024).

Dengan telah berahirnya masa kepengurusan Pengkab T.I Karo Periode 2016-2020 pada tanggal 27 Juli 2020 dan telah terbentuknya pelaksana tugas Pengkab T.I Karo pada tanggal 04 Oktober 2024 sehingga dilaksanakan musyawarah Kabupaten Taekwondo Indonesia Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya Wakil Bupati berharap taekwondo ini nantinya mempunyai warna sendiri, dimana Kabupaten Karo merupakan penyumbang atlit berprestasi terbanyak ke-2 di Sumut.

“Terimakasih kepada jajaran pengurus besar Taekwondo Indonesia Kabupaten Karo yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Ini sebuah kebanggaan sekaligus tanggung jawab yang harus saya jalankan untuk turut serta mengembangkan olahraga taekwondo di Indonesia, khususnya Kabupaten Karo,” ucapnya.

Menurut Wabub, taekwondo merupakan salah satu jenis olahraga beladiri yang populer di dunia dan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Sehingga pihaknya akan mendukung pengembangan olahraga ini agar semakin dikenal tanpa mengesampingkan olahraga beladiri lainnya.

“Saya siap untuk terus mengasah bakat-bakat taekwondo muda dari daerah kita. Kami berharap kedepan pelaksanaan UKT tingkat Sumut bisa dilaksanakan di Kabupaten Karo,” sambung Theopilus Ginting.

“Dengan kehadiran saya di taekwondo Kabupaten Karo, nantinya dapat membawa energi baru, mari kita saling membantu memajukan dan mengembangkan taekwondo Kabupaten Karo,” simpul Theopilus Ginting. (R1)

Baca Juga:

  1. Berikan Pembinaan ke Pengkab Taekwondo, Ijek: Kabupaten Karo Pusatnya Petarung
  2. Atlet Sumut Kantongi 8 Medali di Kejurnas Taekwondo 2022 di Tangerang
  3. Seleksi Kejurnas Taekwondo, Musa Rajekshah Harapkan Terjaring Atlet Berprestasi
  4. Wagubsu Dukung Penuh, NPC Sumut yang Pertama Siapkan Atlet Taekwondo
  5. Bupati Karo Dampingi Gubernur Buka Porprovsu 2022, Diikuti 3.004 Atlet se-Sumut

Komentar