oleh

Indonesia Melejit 10 Peringkat FIFA Usai Dua Kali Hajar Taiwan

Jakarta, Karosatuklik.com – Kemenangan timnas Indonesia dalam dua leg play-off kualifikasi melawan Taiwan berdampak positif kepada perolehan di ranking . Mereka bahkan melejit hingga 10 anak tangga usai pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, penampilan pasukan Garuda memang istimewa sepanjang dua pertandingan di Buriram, Thailand. Mereka awalnya sukses menang 2-1 berkat gol Ramai Rumakiek dan Evan Dimas di leg pertama.

Skuad Garuda, kemudian lebih menggila pada leg kedua, Senin (11/10/2021). Anak asuh Shin Tae-yong itu sukses menggunduli Taiwan tiga gol tanpa balas.

Kemenangan timnas Indonesia dalam dua leg play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan berdampak positif kepada perolehan di ranking FIFA. Mereka bahkan melejit hingga 10 anak tangga usai pertandingan tersebut.

Dua kemenangan itu mengangkat posisi Indonesia di ranking FIFA. Usai kemenangan leg pertama, posisi Indonesia sempat naik enam peringkat dari ke-175 hingga ke-169.

Nah, kemenangan Indonesia di leg kedua membuat Indonesa mendapatkan tambahan 13,93 poin. Posisi mereka yang tadinya di urutan ke-169, menjadi ke-165. Total, dari dua pertandingan itu, timnas Indonesia naik 10 peringkat sekaligus.

Baca Juga :  Sinopsis Backstage: Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia Bercita-cita Jadi Penyanyi

Indonesia Bisa Naik Terus

Kemenangan timnas Indonesia dalam dua leg play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan berdampak positif kepada perolehan di ranking FIFA. Mereka bahkan melejit hingga 10 anak tangga usai pertandingan tersebut.
Posisi timnas Indonesia dalam ranking FIFA bisa terus naik hingga akhir tahun. Sebab, pada penghujung tahun nanti, mereka bakalan mentas dalam turnamen bergengsi di Asia Tenggara, 2020.

Piala AFF 2020 memang tak masuk agenda FIFA. Namun, FIFA sudah resmi menganggap turnamen itu masuk dalam kategori A Match yang bisa menghasilkan poin.

“Setelah ini kami akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia. Semoga pemain terus meningkatkan performa. Pemain juga harus fokus dan maksimal di .”

“Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang,” ungkap pelatih Shin Tae-yong memungkasi. (R1/Football5Star.com)

Komentar

Topik Terkait