Induk Perusahaan KTM Kini Turut Caplok MV Agusta, Geng Motor Eropa Makin Bertaji

Otomotif1985 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pierer Mobility Group, pemilik KTM, telah meningkatkan kepemilikan saham mereka di merek butik Italia, MV Agusta, dari 25,1% menjadi 50,1%.

Pada tanggal 15 Maret, merek asal Austria ini mengumumkan bahwa mereka kini memegang saham mayoritas di perusahaan tersebut dan telah menunjuk Hubert Trunkenpolz, salah satu anggota dewan eksekutif mereka, sebagai CEO dan Chairman yang baru.

Mantan CEO Timur Sardarov akan tetap menjabat sebagai Wakil Ketua, duta merek dan konsultan. Dia berhasil mengimplementasikan rencana lima tahun dengan perusahaan Schiranna, memperkenalkan model-model baru dengan fokus pada kualitas dan keandalan.

Melalui Motorcycle News, Sardarov mengungkapkan kekagumannya pada semangat dan rasa romantisme MV Agusta yang unik, yang membuatnya terpikat sejak hari pertama.

Pembicara mengungkapkan kepuasannya dalam memimpin perusahaan keluar dari krisis dan menuju kesuksesan melalui strategi bisnis yang inovatif, perluasan tim, dan pengembangan produk baru.

Pembicara juga mengungkapkan kebanggaannya karena telah berkontribusi pada warisan MV Agusta dan mengakui pertumbuhan signifikan perusahaan dan dirinya sendiri selama lima tahun terakhir.

Pembicara juga terkait dengan KTM, Husqvarna, GasGas, dan WP Suspension. Mereka juga mencakup pasokan dan distribusi suku cadang Eropa untuk merek-merek Cina CFMoto dan, baru-baru ini, Zeeho.

Belum jelas apa dampak dari langkah terbaru ini terhadap MV Agusta, namun diharapkan dapat meningkatkan kontrol kualitas dan ketersediaan suku cadang.

Menurut sebuah postingan di halaman Instagram Sardarov, kantor pusat dan tim akan melanjutkan pekerjaan mereka tanpa ada perubahan.

Hal ini juga bisa berarti dukungan tambahan dengan pengembangan model-model baru. Sebagai contoh, motor petualangan tiga silinder LXP Orioli yang akan datang telah mengalami pengembangan di Amerika dengan bantuan tim penguji KTM. (suara.com)

Komentar