Menhan Prabowo Subianto Cek Kesiapan Lokasi Upacara 17 Agustus 2024 di IKN

Nasional2248 x Dibaca

Nusantara, Karosatuklik.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (19/3/2024).

Selain meninjau progres pembangunan IKN, Prabowo juga turut memeriksa kesiapan lokasi upacara hari ulang tahun (HUT) ke-79 RI yang rencananya akan digelar perdana di Istana Negara yang baru di IKN.

Dalam kunjungannya Prabowo didampingi oleh Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Silvia Halim, Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Keselamatan Publik Irjen Pol Edgar Diponegoro, dan Mayjen TNI Achmad Adipati Karna Widjaja.

Lokasi pertama yang menjadi sasaran kunjungan Prabowo di IKN, adalah mendatangi lokasi Istana Negara yang baru di IKN. Di lokasi ini, Prabowo memberikan saran kepada tim kontruksi IKN, terkait tips untuk menyuburkan pertumbuhan rumput di area lapangan yang nanti digunakan sebagai lokasi upacara peringatan 17 Agustus 2024.

Prabowo meminta kepada pekerja kontruksi agar lebih rajin melakukan penyiraman air pada rumput yang baru ditanam, agar pertumbuhannya semakin sempurna.

“Jadi, kalau bisa diberi air sebelum mataharinya semakin naik,” ungkap Prabowo ke para pekerja proyek IKN.

Selain ke Istana Negara (lokasi upacara bendera), Prabowo turut mengunjungi hunian pekerja konstruksi (HPK), untuk melangsungkan pertemuan bersama dengan Otorita IKN, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dan Kementerian PUPR, untuk membahas terkait progres pembangunan sarana dan prasarana, serta pertahanan dan keamanan di IKN.

Tercatat per 18 Maret 2024, rata-rata progres pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN telah mencapai 77,83 persen.

Setelahnya Prabowo melanjutkan kunjungannya ke Persil Kementerian Pertahanan, untuk meninjau kesiapan fasilitas fisik untuk bidang pertahanan dan keamanan, hingga kemudian meninggalkan IKN untuk bertolak ke Balikpapan. (BeritaSatu)

Baca Juga:

  1. Persiapan Jelang HUT RI, Menhan Prabowo Tinjau Pembangunan Gedung Istana Negara di IKN
  2. Basuki: 32 Proyek Strategis Nasional Jokowi Tuntas di 2024
  3. Pemerintah Buka 250.000 Formasi CPNS di IKN, Ini Kriterianya

Komentar