Infinix Note 40 dan Note 40 Pro Rilis Mulai Rp 2 Jutaan, Unggulkan Kemampuan Isi Daya Cepat

Teknologi1757 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Infinix resmi memboyong HP gaming Rp 2 jutaan mereka, Infinix Note 40 Series ke Indonesia. Ada dua model smartphone di seri ini yakni Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro.

Adapun Infinix Note 40 dibanderol Rp 2.798.000 (Rp 2.499.000 selama presale) dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Sementara, Infinix Note 40 Pro dijual Rp 3.499.000 (Rp 3.199.000 selama presale) dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB).

Country Marketing Manager of Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, Infinix Note 40 series merupakan smartphone untuk mendukung kebutuhan gaming dengan julukan all round performance.

Kinerja perangkat ini diserahkan ke chipset MediaTek G99 Ultimate. Untuk menunjang kinerja Infinix Note 40 Series didukung RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 16GB serta ruang penyimpanan 256GB.

Untuk mendukung kebolehan di sektor gaming, HP gaming ini juga dibekali Xboost Gaming Engine serta diklaim mampu menampilkan grafik dan frame rate smooth.

Infinix Note 40 didukung dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang telah didukung pengisian daya cepat 45W. Sementara Infinix Note 40 Pro memiliki kemampuan isi daya cepat 70W.

Keduanya juga sudah diberi kemampuan isi daya nirkabel 20W MagCharge. Ini membuat Infinix Note 40 Series bisa di-charge daya menggunakan powerbank magnet, hanya dengan menempelkannya ke bodi ponsel.

Pakai Chip Cheetah X1 untuk Efisiensi Daya

Infinix menyebut teknologi isi daya mereka sebagai All Round FastCharge 2.0. Sergio bilang, dengan isi daya 5 menit, perangkat ini bisa dipakai beberapa jam untuk berbagai aktivitas.

Hal ini karena Infinix menggunakan chip manajemen daya besutan mereka yang bernama Infinix Cheetah X1.

Chip ini menggabungkan deteksi daya lebih presisi, deteksi tegangan aman, dan mendukung beragam skenario pengisian daya agar lebih optimal.

Masih soal pengisian daya, Infinix Note 40 Series mendukung pengisian daya dalam suhu ekstrim, hingga minus 20 derajat Celsius melalui ByPass Charging 2.0 untuk membuat suhu perangkat kian stabil, terutama saat main game.

Perangkat ini juga didukung fitur Wireless Reverse Charge dan OTG Reverse Charge yang memungkinkan Infinix Note 40 Series dipakai mengisi daya perangkat lainnya.

Layar

Untuk mendukung pengalaman gaming yang imersif, Infinix Note 40 Series memiliki layar 6,78 inci dengan tepian bingkai tipis di tiap sisinya.

Layar tersebut berjenis AMOLED dengan refresh rate 120Hz dengan resolusi 1080 piksel. Tingkat kecerahan puncaknya adalah 1300 nits.

Adapun untuk Infinix Note 40 Pro, desain layarnya curve atau agak melengkung di kedua sisinya. Layar ini dilindungi proteksi Gorilla Glass.

Untuk bermain berjam-jam, Infinix Note 40 Series didukung sertifikat TUV Rheinland dan Low Blue Light untuk perlindungan mata.

Kamera 108MP yang Dibekali Super Zoom

Infinix Note 40 Series tak sekadar pamerkan kemampuan gaming. Perangkat ini juga memiliki kamera yang ditingkatkan.

HP ini sudah dilengkapi zoom in-sensor yang dipasangkan pada kamera utama 108MP. Terdapat kemampuan 3x lossless superzoom sehingga pengguna bisa menjaga kejernihan hasil bidikannya.

Khusus Infinix Note 40 Pro, perangkat ini sudah dilengkapi OIS untuk mengurangi guncangan saat mengambil gambar. Fitur OIS ini jadi yang pertama di seri Note Infinix.

Untuk selfie, Infinix Note 40 didukung kamera depan 32MP. Pengguna juga bisa merekam menggunakan dual mode, yakni pakai kamera depan dan belakang sekaligus. (Liputan6.com)

Komentar