Ini Perolehan Suara Caleg DPRD Kota Binjai dari 5 Dapil, Prabowo-Gibran Unggul Telak

Binjai, Sumut2171 x Dibaca

Binjai, Karosatuklik.com – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Kota Binjai, di Hotel Graha Kardopa, Sabtu (2/3/2024).

Tampak hadir, Danramil 03/Sei Bingai Kapten Arh Utoyo, KabagOps Polres Binjai Kompol Polin B. Damanik, Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra ST, Ketua Bawaslu Binjai M. Yusuf Habibi, Kasat Intelkam Polres Binjai AKP Ruswandi, para Komisioner KPU Binjai, para ketua partai politik Kota Binjai, serta para saksi dari partai politik.

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menyampaikan apresiasi kepada KPU, Bawaslu serta seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya penyelenggaraan pemungutan suara untuk Pemilu 2024 di Kota Binjai.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang tak kenal lelah bekerja untuk memastikan pemilu di Kota Binjai berjalan dengan lancar. Kami juga berterima kasih kepada jajaran Kepolisian dan TNI yang selalu sigap menjaga keamanan dan tentunya juga apresiasi kepada para petugas di lapangan,” imbuhnya.

Dalam rapat tersebut, Ia pun berpesan kepada seluruh partai politik untuk menghormati hasil perolehan suara pada pemilu 2024. “Saya berharap pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara berjalan dengan baik. Kepada seluruh peserta rapat untuk tetap menjaga kondusifitas sehingga komitmen kita bersama untuk membangun Kota Binjai dapat terwujud,” harapnya.

Sebagai penutup, Wali Kota Binjai menyampaikan selamat kepada calon anggota legislatif yang berhasil meraih suara terbanyak.

Calon Anggota DPRD Binjai

Adapun nama-nama calon Anggota DPRD Kota Binjai yang berhasil meraih suara terbanyak yaitu:

Dapil I Binjai Kota Arridhan Pranoto (NasDem), Muhammad Firdaus (Demokrat), Faisal Daut Karo-Karo (PDIP), dan Irwan (PAN).

Dapil II Binjai Barat yaitu Arfana Fanditia Lubis (Demokrat), Ahmad Azra’i (Gerindra), Ramlan (Golkar), Togar Bergembira Silaban (PDIP), dr. Edy Putra (NasDem), dan Abdul Rahim (PKS).

Dapil III Binjai Utara yaitu Fitriyani (PKS), Faisal Umri (Golkar), dr. Darma Malem (Demokrat), Fithri Mutiara Harahap (PAN), Yudi Pranata (Gerindra), Dewi Darmayanti (PKS), Mahyadi (Golkar), Arif Jaka Sona Sinuraya (PDIP), Ahmad Hasian Siregar (Demokrat) dan Rizal Effendi (PKS).

Dapil IV Binjai Timur yakni Kristina Gusuartini (Golkar), Norasiah (Golkar), Ronggur Raja Doli Simorangkir (Gerindra), Hairil Anwar (PKS), Juli Sawitma Nasution (Demokrat), Ardiansyah Putra (PAN), Muhammad Syarif (PDIP) dan T Matsyah (NasDem).

Dapil V Binjai Selatan yakni Benny Aulia Sanjaya (Demokrat), Muhammad Ali Imron Harahap (Golkar), Gamatra Satria (PPP), Muhammad Iskandar (Gerindra), M Atan (PDIP), Muhammad Zimmy Darmawan (NasDem), dan Ependi Ginting (PKS).

Pilpres

Sedangkan hasil pemilu untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden tingkat Kota Binjai, suara terbanyak diraih oleh Paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan jumlah akhir 91.468 suara.

Raihan suara untuk Paslon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yaitu 61.862 suara dan Paslon 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebanyak 11.663 suara.

“Selamat kepada calon anggota legislatif terpilih. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai wakil rakyat. Mari kita bangun sinergitas untuk Binjai yang lebih baik,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno mengatakan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah berjalan sejak pendaftaran hingga saat ini. Rapat pleno ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di tingkat KPPS dan PPK.

Anton Indratno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi memelihara Kamtibmas dan menyukseskan Pemilu serentak 2024 di Kota Binjai. (R1)

Komentar