iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max Bakal Langka di Awal Peluncuran

Teknologi1367 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Rumor mengenai iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max kembali muncul di internet. Kali ini, bocoran membahas soal stok iPhone anyar tersebut yang disebut akan langka di awal peluncurannya.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Sabtu (22/3/2023), berdasarkan laporan terbaru, stok iPhone 15 Pro terutama iPhone 15 Pro Max akan sangat terbatas di awal peluncurannya pada September tahun ini.

Dari prediksi, kondisi ini disebabkan karena masalah pada proses manufaktur layar di LG Display. Untuk diketahui, kedua lini iPhone baru tersebut disebut-sebut akan memiliki bezel layar yang lebih tipis dari pendahulunya.

Kebutuhan akan bezel yang lebih tipis tersebut ternyata menjadi masalah bagi manufaktur. Dari laporan, layar yang dibuat LG Display disebut masih belum lolos uji ketahanan ketika proses penyatuan dengan bodi iPhone anyar tersebut.

Oleh sebab itu, Apple dikabarkan sedang mengutak-atik desain layar yang dibuat tersebut agar bisa lulus ketahanan tersebut. Akibatnya, stok iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max di awal peluncurannya tidak terlalu banyak.

Sekadar informasi, permasalahan serupa sebenarnya sudah pernah dialami Apple beberapa tahun lalu. Namun ketika itu, persoalan terjadi pada sejumlah model Apple Watch.

Sebelumnya, bocoran lagi juga membahas soal harga iPhone 15 Pro yang disebut akan lebih mahal dari pendahulunya.

Informasi ini diungkap oleh Jeff Pu dari Haitong International Tech Research. Dikutip dari Apple Insider, Jeff menuturkan ada kemungkinan harga iPhone 15 Pro akan lebih mahal dari pendahulunya.

Harga iPhone 15 Pro yang Rilis Tahun Ini Bakal Lebih Mahal, Imbas Kehadiran Teknologi Baru

Analisi tersebut didasarkan pada kehadiran fitur baru yang dibenamkan Apple untuk varian Pro. Kendati demikian, fitur tersebut tidak seluruhnya hadir di perangkat iPhone 15 Pro, hanya varian dengan ukuran layar yang lebih besar.

Dari rumor yang beredar, iPhone 15 Pro Max memang disebut akan memiliki baterai lebih besar dan akan didukung lensa periskop. Kehadiran lensa itu membuat iPhone baru ini akan memiliki zoom optik lebih besar dari model yang lama.

Lalu rumor lain juga menyebut, Apple akan menggunakan sensor baru untuk kamera lini iPhone 15. Kabarnya, sensor itu bisa meningkatkan kemampuan kamera iPhone 15 di kondisi minim cahaya, sekaligus kualitas gambar yang lebih baik.

Kendati demikian, Jeff tidak merinci jumlah kenaikan harga yang dimaksud. Hanya ia memperkirakan, varian Pro ini akan lebih populer ketimbang iPhone 15 di awal peluncurannya.

Prediksi ini cukup beralasan, karena memang permintaan untuk iPhone versi Pro selalu tinggi dalam lima bulan pertama setelah rilis. Baru kemudian, permintaan akan lebih seimbang antara varian Pro dan standar setelah satu tahun.

iPhone 15 Bakal Punya Warna Baru, Kini Hadir dengan Warna Pink

Di samping itu, berdasarkan bocoran terbaru dari akun leaker ShrimpApplePro yang diketahui beberapa kali kerap mengungkap rumor seputar iPhone, Apple akan memperkenalkan varian warna baru di iPhone 15.

Mengutip informasi dari Mashable, Rabu (18/7/2023), akun tersebut kini mengungkap soal varian warna dari iPhone 15. Dari bocoran, iPhone 15 akan memiliki tiga pilihan warna baru, yakni green, yellow, dan pink.

Dengan tambahan warna baru tersebut, lini iPhone 15 disebut akan tersedia dalam pilihan warna midnight, starlight, green, yellow, pink, serta product (RED). Adapun bocoran ini berasal dari karyawan Foxcoon sebagai salah satu manufaktur rekanan untuk iPhone.

Kendati demikian, mengingat informasi ini baru sebatas bocoran, belum ada kepastian apakah Apple akan benar-benar merilisnya untuk publik. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi yang akan dilakukan Apple pada September tahun ini.

Untuk diketahui, pink memang menjadi salah satu varian warna iPhone yang jarang dirilis oleh Apple. Kali terakhir Apple merilis varian tersebut adalah untuk model iPhone 13 dan iPhone 13 mini. (Liputan6.com)

Komentar