Jelang HUT ke-78 Kabupaten Karo, Ini Pesan Bupati Cory Sebayang

Karo1761 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyebutkan HUT Kabupaten Karo ke-78 Tahun 2024 menjadi ajang untuk refleksi pertumbuhan menuju Kabupaten Karo yang lebih maju.

Hal itu disampaikan Bupati jelang Hari Jadi Kabupaten Karo yang ke-78 Tahun 2024, yang akan digelar pada Jumat 8 Maret 2024 di pusatkan di Jalan Veteran Kaban depan Rumah Dinas Bupati Karo.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Karo itu berharap ajang peringatan hari kelahiran Kabupaten Karo menjadi momentum rasa syukur untuk merayakan pencapaian bersama pemerintah dan masyarakat, ujarnya menjawab Jurnalis Karosatuklik.com, Minggu (3/3/2024).

Sesuai semangat RPJPD Kabupaten Karo tahun 2025-2045 adalah Karo Maju, Berkelanjutan dan Mejuah-juah.

“Sekilas saya sampaikan bahwa visi yang dituangkan dalam rencana RPJPD adalah Maju dan berkelanjutan merupakan wujud sinkronisasi terhadap perencanaan nasional dan provinsi, sedangkan Mejuah-juah adalah makna lokal karo yang mempunyai makna masyarakat karo yang memiliki keseimbangan dan keselarasan hidup,” ucap Bupati.

“Semoga Kabupaten Karo mampu terus berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh warga daerah ini sesuai visi misi besar Pemkab menuju Kabupaten Karo yang Berdaya Saing, Maju dan Berkelanjutan,” lanjutnya.

Ia meminta seluruh warga agar selalu bersatu padu dan tentunya sinergi antara masyarakat dan pemerintah semakin meningkat guna mewujudkan seluruh pembangunan di Kabupaten Karo, dimana setiap langkah yang diambil mendapatkan kebahagiaan serta kesuksesan bagi seluruh masyarakat.

Masih pada kesempatan itu, Bupati Cory Sebayang meminta ASN Pemkab Karo harus memunculkan kesadaran dan rasa tanggung jawab, terhadap kemajuan dan kesejahteraan daerah ini.

“Ingat, satu tindakan jauh lebih bijak, dari pada ribuan kata dan rencana yang masih tetap dikepala. Mari segera berinovasi dan melakukan pembenahan serta perubahan, karena waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah untuk masa depan dan berikan yang terbaik untuk hari ini untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo,” ucapnya.

Terakhir, dia juga berpesan kepada OPD dan seluruh Camat, untuk meningkatkan perhatian terhadap kemunculan ekonomi kreatif, berdasarkan potensi wilayah masing-masing, lewat gagasan, ide- ide yang tumbuh bersama masyarakat. Sebagai salah satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, katanya.

“Momentum Hari Jadi Kabupaten Karo, harus menjadi daya dorong atau motivasi dari seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan pembangunan di daerah ini untuk berpacu membangun dengan bekerja cepat, lebih cerdas dan giat sehingga terjadi percepatan dalam berbagai sektor pembangunan,” pungkasnya

Sebelumnya dikabarkan, Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda Kabupaten Karo gelar rapat Persiapan Hari Jadi Kabupaten Karo yang ke-78 Tahun 2024. Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang di Aula Kantor Bupati Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Rabu (28/02/2024).

Berbagai rangkaian kegiatan pendukung akan digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-78 ini selain juga kegiatan inti rangkaian upacara Hari Jadi yang jatuh pada 8 Maret 2024.

Untuk kegiatan pendukung sendiri diagendakan sejumlah kegiatan antara lain berupa kegiatan sosial, pertunjukan seni budaya, pameran, kuliner dan pariwisata serta lainnya. (R1)

Komentar