Sumatera Utara-Riau Kini Semakin Dekat, Jalan Tol Baru Sepanjang 47 Km di Sumut Telah Rampung

Sumut2375 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Sebuah kabar gembira datang dari Provinsi Sumatera Utara dimana daerah beribukotakan Kota Medan berhasil merampungkan salah satu proyeknya.

Proyek infrastruktur tersebut merupakan pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Diketahui, pada awal bulan Maret tahun 2024 ini, Sumatera Utara baru saja merampungkan Uji Laik Fungsi (ULF) untuk salah satu jalan tol barunya.

Jalan tol baru Sumatera Utara tersebut berhasil melaksanakan Uji Laik Fungsi sejak Kamis, 29 Februari sampai Jumat, 1 Maret 2024.

Adapun jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Lima Puluh Kisaran dengan panjang 32,15 kilometer.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran merupakan salah satu bagian dari ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini menjadi jalan tol seksi 2 (dua) dari dua seksi pembangunan ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Jalan Tol Indrapura Kisaran sendiri merupakan salah satu jalan tol penting yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini memiliki panjang total lintasan mencapai 47 kilometer dan merupakan salah satu jalan utama atau backbone dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini juga menjadi salah satu jalan penghubung antara Sumatera Utara dengan Riau.

Rampungnya konstruksi serta telah dilakukannya Uji Laik Fungsi terhadap Jalan Tol Lima Puluh Kisaran, maka ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran ini pun semakin dekat rampung 100 persen.

Hal tersebut dikarenakan seksi 1 (satu) dari Jalan Tol Indrapura Kisaran ini telah lebih dahulu tuntas dan sudah pula diresmikan.

Perjalanan dari Sumatera Utara menuju Riau atau sebaliknya pun diprediksi akan jauh lebih cepat dengan rampungnya Jalan Tol Indrapura Kisaran ini.

Meski Sumatera Utara dan Riau belum sepenuhnya terkoneksi dengan jalan tol, paling tidak Jalan Tol Indrapura Kisaran ini menjadi langkah awal dari mudahnya konektivitas dua daerah.

Selain perjalanan antar provinsi, keberadaan Jalan Tol Indrapura Kisaran ini juga tentunya akan memudahkan perjalanan antar daerah di Sumatera Utara. (HarianHalian.com)

Komentar