Jelang HUT TNI ke-78, Prajurit Yonmarhanlan Vl Gelar Latihan Penanggulangan Huru Hara Gabungan

Nasional891 x Dibaca

Makassar, Karosatuklik.com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 tahun 2023, prajurit petarung Yonmarhanlan VI Makassar melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara Gabungan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Selatan, JL. Urip Sumoharjo KM.7, Kota Makassar. Jum’at (29/09/2023)

Kegiatan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) gabungan ini merupakan rangkaian dalam rangka Demonstrasi yang akan ditampilkan pada saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 pada tanggal 5 Oktober nanti yang diikuti personel dari Yonmarhanlan VI Makassar, Batalyon Arhanud 4/AAY, Yonko 466 Kopasgat, Denhanud 472, dan dari Dalmas Polda Sulsel.

Pada latihan gabungan tersebut diberikan materi tentang bagaimana penanganan mengatasi aksi massa yang tidak terkendali, sehingga tim Penanggulangan Huru Hara harus tahu dan faham tindakan yang harus dilakukan dilapangan dengan mengambil tindakan yang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan (Danyonmarhanlan) VI Makassar Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan ini merupakan persiapan dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 dan juga sebagai latihan kesiapsiagaan personel TNI-POLRI dalam mengantisipasi perkembangan situasi menjelang pemilu dan pilkada serentak di kota Makassar. (R1)

Komentar