Kades Silimakuta Saktimon Berutu Sambut Tim Penilai Desa/Kelurahan Tingkat Provsu

Pakpak Bharat, Sumut2464 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Kepala Desa (Kades) Silimakuta, Saktimon Berutu, ST, Ketua PK, Rospita Purba bersama perangkat desanya sambut kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Selasa (04/5/2024) di halaman Kantor Kepala Desa Silimakuta.

Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang berkunjung dan melakukan penilaian ke Desa Silimakuta, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat tersebut terdiri dari seketaris PMD dukcatpil Provinsi Sumatera Utara Alia Gani Manurung, Bappelitbang, M.Siddik Bancin, akademisi Usu, Muhammad Rajit, Biro Pemerintahan dan Otda, Benny Parlindungan Girsang, Tim penggerak PKK provsu, Poppie Susanti, Dinas PMD dan Dukcatpil, Tomshon Purba, BNN provsu, Azvar Syait, Inspektorat Agus Septiadi masing-masing Anggota Tim Penilai.

Sambutan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor yang diwakili Asisten I Kabupaten Pakpak Bharat, Elhidayat Berutu, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang datang ke Desa Silimakuta Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (STTU Julu).

“Kita menyadari masih banyak kekurangan yang perlu kita tingkatkan, oleh karena itu saya mengajak kita sekalian untuk menghayati dan sama-sama belajar akan pentingnya indikator penilaian lomba desa dan kelurahan terbaik, baik itu dibidang pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga Kemasyarakatan dan pemberdayaan serta kesejahteraan keluarga.

Dalam kegiatan Kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 yang dihadiri Camat STTU Julu, Ucok Benget Berutu serta Unsur Muspika, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, BPD, Kepala PMD Pakpak Bharat, Robincem Habeahan di wakili, David Tedoh Manik, kepala bidang Pemberdayaan, Ketua PKK Kecamatan, Jajaran Dukcatpil Pakpak Bharat dan organisasi kepemudaan.

Kepala Desa Silimakuta, Saktimon Berutu, ST dan Ketua PKK Desa Silimakuta Rospita Purba, menyampaikan ekpose dihadapan Tim Penilai Provinsi Sumatera Utara dan Asisten I Kabupaten Pakpak Bharat, Elhidayat Berutu, yang diakhiri dengan kegiatan tanya jawab. (WES)

Komentar