Kabanjahe, Karosatuklik.com – Polres Tanah Karo menyerahkan kunci tumah hasil Bedah Rumah Bakti Sosial Polri kepada pemilik rumah di Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo, Senin (20/06/2022).

Pemilik rumah tersebut Nurdin warga Desa Lingga yang bekerja sebagai buruh harian lepas pertanian dan tinggal dirumahnya tersebut bersama sama dengan seorang istri dan tiga anaknya.

Beberapa waktu lalu Tim dari Polres Tanah Karo mendatangi rumah Nurdin di Desa Lingga.

Dipantau oleh Tim, kondisi rumah Nurdin hanya terbuat dari tepas dan bambu sebagai tiang tiangnya dengan ukuran bangunan 5x10m.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, mengatakan rumah yang ditinggali Pak Nurdin tidak layak untuk dihuni, dengan bangunan yang terbuat dari tepas dan bambu sebagai tiangnya, ditambah lagi dengan cuaca daerah kita yang dingin dan sering hujan, katanya.

Tidak Mewah Tapi Layak Huni

Untuk itu, Polres Tanah Karo memilih rumah Pak Nurdin, untuk di bedah menjadi layak huni. Sehingga pada Rabu (15/06) lalu, tim bedah rumah mulai melakukan renovasi rumah Pak Nurdin, urai Kapolres.

Pada hari ini, Senin (20/06) pukul. 13.20 WIB, rumah Pak Nurdin telah selesai dibangun menjadi semi permanen, Kapolres Tanah Karo bersama sama dengan para PJU dan Bhayangkari, melaksanakan acara penyerahan kunci kepada Nurdin.

Kapolres mengucapkan selamat menempati rumah baru kepada Nurdin dan keluarganya. Kapolres juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga Nurdin.

“Walaupun tidak mewah, setidaknya lebih baik dari keadaan sebelumnya dan dapat lebih nyaman berada didalamnya,” ujar AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.

Sementa itu, Nurdin mengucapkan ribuan terimakasih kepada jajaran Kepolisian khususnya Polres Tanah Karo yang sudah memberikan perhatian kepada keluarganya, dengan dibedahnya rumah yang ditinggalinya menjadi lebih baik dari sebelumnya, ujar dia sembari tak dapat menahan linangan air mata haru.

Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, juga mengatakan kepada awak media, kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Polri kepada masyarakat.

“Kami akan terus berusaha selalu ada di tengah tengah masyarakat untuk dapat saling membantu khususnya pada masyarakat yang membutuhkan, walaupun hanya bantuan kecil, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Bedah Rumah tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76. (R1)

Robert Tarigan SH

By Robert Tarigan SH

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com