Kapolres Lantik Pejabat Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Tanah Karo

Karo1628 x Dibaca

Kabanjahe, Katosatuklik.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, CPHR, CBA, pimpin Upacara Pelantikan Kasat Reskrim, PS. Kasat Lantas dan Kasat Binmas di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Sabtu (2/12/2023) Pukul 08.00 WIB.

Upacara pelantikan tiga pejabat utama ini diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Tanah Karo, Kapolsek jajaran, perwira, anggota Polri dan ASN Polres Tanah Karo.

Pelantikan Jabatan Kasat Kasat Reskrim, PS. Kasat Lantas dan Kasat Binmas, ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor: KEP /637/XI/2023, tanggal 13 November 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumut.

Pejabat yang dilantik yakni AKP Arham Gusdiar, SIK, MH sebelumnya Pama Polda Sulsel, sebagai Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rasyid Ridho, S.TrK, sebelumnya Pamin 2 Si STNK Subditregident Ditlantas Polda Sumut sebagai Kasat Lantas dan Iptu Jonsen Sitanggang, sebelumnya KBO Satlantas Polres Tanah Karo sebagai Kasat Binmas.

Kapolres Tanah Karo dalam arahanya, mengatakan mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal biasa yang sudah terencana, dengan tujuan bergulirnya dinamika manajemen sesuai kebutuhan organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

“Kami ucapkan selamat kepada Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Tanah Karo yang baru dilantik, ini adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif dan peningkatan kinerja personel,” ujar Kapolres AKBP Wahyudi Rahman.

Ia berpesan kepada pejabat baru, untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan dengan linkungan internal dan eksternal, untuk menunjang pelaksanaan tugas di fungsi masing masing.

“Banyak tantangan dan agenda tugas kedepan, mulai dari dinamika politik, pengamanan natal dan tahun baru maupun tugas lainnya, untuk itu segera beradaptasi di lingkungan yang baru dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan prosedur,” pesan orang nomor satu di Mapolres Tanah Karo itu.

Lebih lanjut Kapolres menekankan kembali kepada pejabat yang baru dilantik diantaranya mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT) serta bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Karo, yang saat ini tengah berada pada tahapan kampanye Pemilu 2024 diharapkan berlangsung dengan aman, sejuk dan lancar,” tambahnya. (R1)

Baca Juga:

  1. Kapolres Tanah Karo Lantik Iptu Hendrik Tarigan Jadi Kasat Pam Obvit
  2. Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, Ini Pesan Kapolres Tanah Karo
  3. Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba 2023-2024, Bupati dan Kapolres Tanah Karo Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Komentar