Kebakaran Kembali Landa Kota Kabanjahe, 2 Unit Rumah dan 9 Kios Hangus Terbakar

Karo1438 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklij.com – Kebakaran kembali melanda Kelurahan Lau Cimba, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sabtu (27/5/2023).

Sebelumnya juga, Warga Jalan Kota Cane tepatnya di Gang Dame, Kabanjahe, dikejutkan dengan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat (19/5/2023)lalu.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (27/05.2023) sekira pukul 12.40 WIB menghanguskan dua unit rumah semi permanen dan sembilan unit kios rata dengan tanah di Pajak Singa Kelurahan Lau Cimba, Kabanjahe.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba, SH, MH membenarkan peristiwa tersebut.

“Kita terima laporan kebakaran dari masyarakat sekira pukul 12.57 WIB di Pajak Singa Kabanjahe, lantas sekira pukul 13.02 WIB personil bersama armada Damkar langsung gerak cepat ke lokasi dan berjibaku memadamkan kobaran api dibantu masyarakat sekitar,” urai dia.

“Sebanyak 25 personil, empat unit armada diturunkan dan kita tetap lakukan sesuai SOP. Akhirnya, api dapat kita kendalikan sekira pukul 15.10 WIB, dan sementara korban jiwa tidak ada namun kerugian materiil diprediksi me 500 juta rupiah,” lanjutnya.

Penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui, masih diselidiki pihak yang berwenang.

Dari data yang diperoleh, pemilik rumah dan kios yang terbakar yakni

  1. Ade Supranta
  2. Alpiyan
  3. Kirman
  4. Agus/Gunug
  5. Jumiin
  6. Pelcik Sembiring
  7. Wandi
  8. Makmur Ginting
  9. Serupa Ginting
  10. Sabam
  11. Minggu

Menurut beberapa warga sekitar, dugaan api berasal dari sebuah warung kopi di area kebakaran itu, namun demikian kita serahkan sajalah ke pihak yang berwajib untuk menyelidikinya, ujarnya singkat. (R1)

Berita Terkait: Dua Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah di Kabanjahe

Komentar