Tiga Wakil Indonesia Menjaga Asa ke Final Malaysia Masters

Badminton, Sport287 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Tiga wakil Indonesia bakal melanjutkan perjuangan untuk bisa tembus ke final Super 500 Malaysia Masters 2023, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (27/5/2023).

Mereka yang tersisa di semifinal adalah tunggal putra Christian Adinata, Gregoria Mariska Tunjung dari sektor tunggal putri, dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada babak empat besar, Adinata akan berjuang melawan wakil India Prannoy HS. Bagi wakil Indonesia, pertandingan kali ini diprediksi tak mudah.

Adinata dari berbagai aspek kalah dari Prannoy. Misalnya saja dari peringkat, Adinata yang menempati posisi 57 dunia jauh di bawah lawannya yang menempati peringkat 9 dunia.

Meski begitu, Adinata tengah dalam motivasi tinggi.

Dia adalah kuda hitam di Malaysia Masters 2023. Setelah berjuang melewati babak kualifikasi, peraih emas tunggal putra SEA Games XXXII/2023 Kamboja itu berhasil mengalahkan tiga lawan yang berada di atasnya.

Pada babak pertama, pemain asal Pati, Jawa Tengah itu mengalahkan Kantaphon Wangcharoen asal Thailand dengan skor 21-16, 21-17.

Kemudian pada babak kedua, dia kembali menang dua gim langsung melawan pemain asal Denmark Magnus Johannesen dengan 21-6, 21-1.

Pada perempat final, dia kembali menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan mantan pemain nomor satu dunia asal India Srikanth Kidambi melalui pertandingan tiga gim 16-21, 21-16, 21-11.

Rangkaian hasil tersebut menjadi modal penting Adinata untuk menjaga asa melaju ke final turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,2 miliar) tersebut.

Pada sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kembali harus melalui jalan terjal untuk bisa melangkah ke final Malaysia Masters 2023.

Kali ini, dia akan berhadapan dengan wakil India Pusarla Venkata Sindhu. Statistik menunjukkan dari delapan pertemuan sebelumnya, Gregoria mengantongi satu kemenangan dan sisanya menjadi milik Sindhu.

Meski begitu yang perlu digarisbawahi adalah satu kemenangan Gregoria diraih pada pertemuan terakhir, tepatnya di final Super 300 Madrid Spain Masters 2023 pada 2 April.

Ketika itu, Gregoria mengalahkan Sindhu dengan dua gim langsung 21-8, 21-8. Kemenangan tersebut menjadi modal penting untuk menghadapi pertandingan, hari ini.

Gregoria juga tengah dalam performa terbaik dengan mampu mengalahkan lawan-lawannya di Malaysia Masters 2023 dengan dua gim langsung, termasuk kemarin saat melawan unggulan kedua asal China Wang Zhiyi dengan skor 21-11, 21-14.

Pada sektor ganda putra, Leo/Daniel akan berjumpa pasangan tuan rumah Man Wei Chong/Tee Kai Wun. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka.

Leo/Daniel lebih diunggulkan. Meski begitu, pasangan asal Indonesia harus mewaspadai Chong/Wun karena sebelumnya berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 23-21, 21-17.

Rangkaian pertandingan Malaysia Masters 2023 akan dimulai pada pukul 13:00 waktu setempat. (Ant)

Komentar