oleh

Komisi Yudisial Tunjuk Miko Ginting sebagai Juru Bicara

Jakarta, Karosatuklik.com – Komisi Yudisial (KY) menunjuk Miko Ginting sebagai juru bicara berdasarkan hasil seleksi terbuka. Miko terpilih dari empat peserta yang ikut seleksi.

“Nama peserta yang lulus adalah Saudara Miko Susanto Ginting,” ujar Sekjen KY Arie Sudihar, dalam keterangan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Rangkaian seleksi calon juru bira KY itu terdiri dari seleksi administrasi, penulisan press release dan makalah rencana strategi komunikasi publik.

Kemudian, showcase liputan media cetak dan media elektronik serta wawancara dengan anggota KY.

Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi KY Amzulian Rifai menyatakan, penunjukan juru bicara bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan wewenang dan tugas KY dalam bidang komunikasi publik.

Ia berharap juru bicara KY akan meningkatkan sinergi antara KY dengan pemangku kepentingan, seperti Mahkamah Agung, , Pemerintah, masyarakat sipil, akademisi dan media massa.

“Dalam menjalankan wewenang dan tugasnya, KY membutuhkan dukungan semua elemen. Kehadiran Juru Bicara KY ini akan mengemas isu-isu peradilan, pelaksanaan wewenang dan tugas KY, serta informasi lain yang menjadi hak publik,” kata Amzulian.

Baca Juga :  5 Potret Kedekatan Chanyeol EXO dan Park Yoora, Wajahnya Mirip Abis!

Sementara itu, Miko menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Ke depan, saya berusaha mewujudkan sebuah ekosistem komunikasi yang sehat dan solid dalam kerangka tugas dan kewenangan KY. Untuk itu, saya sangat membutuhkan dukungan dari banyak pihak,” ujar Miko.

Miko adalah pengajar di Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera dan konsultan independen dalam berbagai riset.

Selain menjadi peneliti dan pengajar, Miko juga aktif dalam berbagai advokasi bersama kelompok masyarakat sipil, terutama terkait isu pembaruan peradilan, sistem peradilan pidana, hak asasi manusia dan antikorupsi. (Kompas.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait