Kontes CustoMAXI & Yard Built 2023, Ratusan Peserta Pamer Karya Modifikasi

Otomotif1212 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Lebih dari 700 kontestan pengguna Maxi Yamaha dan Yamaha XSR 155 dari berbagai kota di Indonesia telah ambil bagian dalam CustoMAXI & Yard Built. Sebuah kontes modifikasi online terbesar dan termeriah dari Yamaha.

Dikutip dari rilis resmi sebagaimana diterima Suara.com, peserta ramai mengisi kategori Masterclass, Daily Use, serta Metal Sheet.

Kompetisi dimulai dari proses registrasi pada 15 Maret – 23 Mei 2023. Kemudian seleksi 40 calon Grand Finalis yang akan diundang para dewan juri untuk mempresentasikan hasil karya modifikasi mereka secara virtual.

Selanjutnya, dipilih 27 Grand Finalis di masing-masing kategori yang secara resmi akan diumumkan pada Sabtu (10/6/2023) melalui aktivitas Exhibition & Awarding di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

Beberapa hal menarik juga turut mewarnai jalannya event CustoMAXI & Yard Built di tahun ini, salah satunya produk terbaru XMAX Connected. Kehadiran skutik tertinggi di keluarga Maxi Yamaha ini sukses mendapatkan respon yang positif di kalangan para pencinta modifikasi Indonesia.

Angga Septia Putra, salah seorang peserta yang hadir dengan modifikasi XMAX di kelas Daily Use memberikan pandangannya tentang kejuaraan customizing ini.

“Event CustoMAXI di tahun ini menurut saya lebih menarik, tidak cuma menghadirkan kelas Metal Sheet untuk XSR 155, tapi beberapa pesertanya sudah ada yang menggarap modifikasi produk Yamaha terbaru, yaitu XMAX Connected jadi memberikan warna pada kompetisi ini,” ujarnya.

Tidak hanya dari Maxi skutik saja, hal menarik di ajang CustoMAXI & Yard Built tahun ini datang dari kelas Metal Sheet yang menampilkan hasil karya–karya modifikasi Yamaha XSR 155.

Seorang builder profesional, Atenk Andi Akbar dari Katros Garage turut berpartisipasi di level XSR 155 Custom bergenre Cafaracer dengan konsep classic racing Yamaha.

“Sebagai custom enthusiast saya cukup tertarik untuk ikut meramaikan jalannya event CustoMAXI & Yard Built di tahun ini. Sebelumnya memang sudah pernah garap XSR 155 bergenre tracker futuristic untuk project Yard Built di 2020, nah untuk tahun ini saya datang dengan ide yang berbeda, yaitu Caferacer,” paparnya.

“Konsepnya saya mengambil special livery 60th WGP Yamaha, hasilnya cukup memuaskan dan saya optimis bisa terpilih sebagai salah satu Grand Finalis,” tandas Atenk.

Bagi para pencinta modifikasi yang ingin menyaksikan secara langsung hasil karya-karya peserta, silakan hadir di Grand Final CustoMAXi & Yard Built 2023 di Cibinong City Mall pada Sabtu, 10 Juni 2023. (suara.com)

Komentar