oleh

Lantik Bupati dan Wakil Bupati Karo Cory Sebayang – Theopilus Ginting, Gubernur Ingatkan Loyalitas

-Karo-385 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Gubernur () melantik tujuh kepala daerah terpilih di Sumut di gelombang ke tiga. Pelantikan digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Senin pagi (26/2/2021).

Dari tujuh kepala daerah yang dilantik, salah satu yakni Karo Cory Seriwaty Br Sebayang dan Wakil Bupati Karo .

Pada kesempatan itu, Gubernur Edy berpesan agar para kepala daerah meningkatkan koordinasi dan juga selalu harmonis antara wali kota/bupati dengan wakil wali kota/wakil bupati.

“Jadi pertama yang ingin saya sampaikan kita bisa berkomunikasi dalam tata kelola pemerintahan dan ikut serta politik di Sumut khususnya, saya tak mau ada perdebatan di luar itu antara eksekutif dan legislatif. Ini yang pertama,” ujar Edy Rahmayadi.

“Yang kedua, saya berbicara tentang loyalitas,” tegasnya.

Bersamaan dengan loyal itu, wabub wakil walikota rata-rata di tempat kita ini (Sumut-red), harmonisnya hanya satu tahun.

Baca Juga :  Presiden Buka Musrenbangnas Tahun 2021, Bahas RKP 2022 Fokus Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural

Sehabis itu sudah mulai ada keributan antara walkot dan wawalkot antara bupati dan wabup. Saya minta maaf, tak nutup-nutupi ini, kata Edy.

Edy menganggap gesekan antara walkot dan wawalkot serta bupati dengan wabub pasti ada. Namun, dia kembali mengingatkan amanah mereka terpilih untuk menyejahterakan rakyatnya.

“Gesokan-gesekan pasti ada. Saya tak mau dengar itu saudara-saudara saya. Amanah kita cukup berat. Rakyat kita dalam kondisi kesulitan masa pandemi ini.

“Tadi saya cerita loyal. Begitu juga Anda loyal kepada Gubernur tak ada alasan Anda menentang kebijakan Gubernur selama itu on the track. Lakukan,” ujar dia.

Edy juga menyoroti soal indeks di Sumut yang menurut dia, berdasarkan data dari , Sumut berada di peringkat ketiga dengan daerah yang paling banyak tersandung korupsi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, sebut Gubsu. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait