Lanud SMH Palembang Gagalkan Pengiriman Rokok Non Cukai di Bandara SMB II Palembang

Nasional1606 x Dibaca

Palembang, Karosatuklik.com – Anggota TNI AU Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang bersama petugas Avsec Bandara gagalkan pengiriman rokok non cukai melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Selasa (20/2/2024).

Dalam Conference Pers, Komandan Lanud SMH Palembang Kolonel PNB Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S., kepada awak media yang hadir beliau mengatakan bahwa kerjasama antara personel Lanud SMH Palembang dengan pihak Avsec Bandara Internasional SMB II Palembang, melihat ada kecurigaan dan berdasarkan dari insting, ada yang kurang pas sehingga kita telusuri lagi di dalamnya, ternyata setelah melewati mesin x-tray kita melihat ada kotak-kotak kecil yang mencurigakan.

Dengan bantuan teknologi dan kita temukan lebih 380 slop rokok ilegal yang tanpa Bea Cukai. Kita juga koordinasi dengan pihak Bea Cukai. Yang perlu kami sampaikan adalah ini menunjukkan kepada masyarakat kita bahwa kerjasama disini sangat baik sinergitas antara TNI AU Lanud SMH Palembang, Bandara SMB II Palembang dan Kantor Bea Cukai Palembang.

Sinergi ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI AU, Angkasa Pura II Palembang dan Bea Cukai mampu berkolaborasi dengan baik dalam pencegahan dan upaya yang akan merugikan pendapatan negara.

Sehingga diharapkan warga masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari dengan sinerginya para aparat keamanan, ungkap Komandan Lanud SMH Palembang.

Barang temuan Rokok Tanpa Cukai berjumlah 11 koli, terdiri dari 8 karung dan 3 kardus. Berisi 92 paket.

Adapun 8 karung rencana akan dikirim menggunakan jasa expedisi Lion Parcel dan 3 kardus rencana akan dikirim menggunakan Ekpedisi, rencana lewat angkutan udara dengan tujuan wilayah Indonesia antara lain, Makassar, Banjarmasin, Lombok, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo dan Bandung.

Turut hadir pada Conference Pers tersebut para Pejabat List A Lanud SMH Palembang, beserta Perwira Staf terkait lainnya, EGM Bandara SMB ll Bapak Raden Iwan Winaya Mahdar, S.T., M.M, Custom Bea Cukai Bandara SMB ll Palembang Bapak Depdika Sevanu serta OACC (Airport Operation Control Center) Bandara SMB ll Palembang Bapak Rizky Perdana. (R1)

Komentar