Polres Tanah Karo Gelar Apel Konsolidasi Evaluasi Pengamanan Pemilu 2024

Karo5986 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, pimpin Apel Konsolidasi pasca pengamanan pemilu 2024 di Kabupaten Karo. Apel ini dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Senin (26/02/2024) Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini diikuti 271 personel pengamanan pemilu di 1.217 TPS hingga perekapan di 17 PPK Kecamatan se-Kabupaten Karo yang baru saja selesai seluruhnya pada 2 hari lalu, untuk mengikuti apel dalam rangka evaluasi pelaksanaan pengamanan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tanah AKBP Wahyudi, mengatakan Apel konsolidasi ini, dilaksanakan masih dalam rangkaian Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Toba 2023-2024, dimulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi akhir.

“Secara umum pelaksanaan tugas pengamanan telah berjalan dengan baik. Namun demikian, tetap perlu adanya perbaikan dan harus lebih ditingkatkan,” katanya.

Saat memberikan arahan, Kapolres menyampaikan apresiasi dari pimpinan Bapak Kapolda Sumatera Utara, atas pelaksanaan pengamanan pemilu dimulai dari perhitungan suara, pengawalan hingga perekapan di PPK Kecamatan se-Kabupaten Karo, semuanya berjalan dengan baik.

“Atas nama pimpinan, diucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas pelaksanaan tugas pemilu, seluruh rangkaiannya berjalan dengan aman dan tepat waktu,” ujar AKBP Wahyudi saat memberikan arahan.

Disamping itu, Ia juga turut menyampaikan empati, kepada personelnya, sehubungan dalam pelaksanaan pengamanan pemilu, ada beberapa personel yang mengalami musibah atas meninggalnya dan sakit anggota sanak keluarga personel.

“Namun demikian, walaupun ada duka, pelaksanaan tugas khususnya pengamanan pemilu tetap dapat berjalan dengan baik,” apresiasi Kapolres.

Dirinya menyampaikan, pihaknya mengapresiasi pencapaian yang telah diraih, yang tidak terlepas dari pengorbanan, dedikasi, dan sinergitas yang terjalin dengan baik antara seluruh personel Polri dan unsur pengamanan lainnya.

Terkait pelaksanaan pemilu, Kapolres juga mengingatkan bahwa hari ini juga akan dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Peserta Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Karo oleh KPU Kabupaten Karo di Hotel Sinabung Hills Berastagi.

Untuk itu, dirinya memerintahkan untuk tetap dikawal pelaksanaanya se optimal mungkin, agar dapat berjalan dengan baik.

Terakhir, Ia menyampaikan kepada seluruh personel, ucapan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas kinerja dari semua personel.

“Selaku pimpinan Polres Tanah Karo, saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas, dalam rangkaian pemgamanan OMB sampai saat ini berjalan aman dan kondusif,” imbuh Kapolres Tanah Karo.

“Saya juga menitip pesan, untuk selalu menjaga kesehatan diri dan juga menumbuhkan rasa semangat, karena kedepan masih banyak kegiatan yang menanti kehadiran kita selaku anggota Polri,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Kompol Zulham, SH, S.Kom, MH, MM, para PJU dan Kapolsek/Ta Jajaran. (R1)

Baca Juga:

  1. Kapolres Tanah Karo Tinjau Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Gudang KPUD Karo
  2. 26-28 Februari: KPU Kabupaten Karo Gelar Pleno Penetapan Perolehan Suara Peserta Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten
  3. Kompolnas Sebut Polri Bekerja Maksimal Amankan Tahapan Pemilu 2024

Komentar