Lepas 2 Personel Purna Bakti, Kapolres Tanah Karo: Jadilah Panutan Masyarakat

Karo2056 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, CPHR, CBA, pimpin Upacara Pelepasan Personil Purna Bakti di lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Sabtu (02/03/2024) Pukul 08.00 WIB.

Upacara pelepasan ini dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Tanah Karo, Kapolsek, personel dan Bhayangkari Cabang Tanah Karo.

Personel yang purna bakti yakni Kompol Jensen Bangun, Kabag LOG dan Aiptu Pandangan Pohan, Bhabinkamtibmas Polres Tanah Karo.

Upacara pelepasan purna bakti ini merupakan sebuah tradisi Kepolisian yang dikemas melalui sebuah upacara resmi penghargaan dan pelepasan purnawirawan anggota Polri yang masuk masa pensiun.

“Hari ini merupakan hari yang sangat istimewa khususnya bagi para senior kita yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dan penuh kesetiaan mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia hingga memasuki masa purna bakti,” ujar Kapolres AKBP Wahyudi.

Dia turut mengucapkan terima kasih, terkhusus kepada Kompol Jensen Bangun dan Aiptu P. Pohan, yang sudah memasuki masa purna atas pengabdian dan dedikasi yang sudah dipersembahkan untuk Polri selama ini.

“Selamat memasuki masa pensiun kepada bapak Kompol Jensen Bangun dan Aiptu Pandangan Pohan, semoga tetap sehat dan tetap mengabdi untuk lingkungannya masing-masing serta menjadi panutan di masyarakat,” imbuhnya.

Mengabdi 38 Tahun di Polri

Kapolres juga menekankan seluruh personel untuk menjadikan teladan kepada senior yang luar biasa ini yang telah berdinas sampai lebih kurang 38 tahun di Polri hingga menjelang dan memasuki masa Purna Bakti.

Diakhir detik-detik prosesi upacara, dalam suasana haru, Kapolres turut melaksanakan tradisi melepas personil purna bakti, dengan diawali pemberian penghormatan sesuai adat dan budaya Karo berupa “Beka Buluh dan Uis Nipis” serta pengalungan bunga dan juga pemberian buket bunga oleh Kapolres Tanah Karo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Karo kepada personel purna bakti. (R1)

Baca Juga:

  1. Wisuda Purnabakti, Kapoldasu: Polri Adalah Rumah Kita Semuanya
  2. Polres Tanah Karo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira dan Pelepasan Personil Purna Bakti
  3. Tradisi Pedang Pora Wisudawan Purna Bakti Personil Polres Tanah Karo

Komentar