oleh

New Honda CBR250RR Produksi Karawang Juga Dinikmati Beberapa Negara Asia

Jakarta, Karosatuklik.com – New CBR250RR menjadi produk spesial dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang dirakit di pabrik Karawang, Jawa Barat.

Sebagai produk dalam negeri, motor penantang Yamaha R25 ini diekspor ke sejumlah negara tetangga. Seperti dingkap oleh President Director PT AHM, Keiichi Yasuda, Honda CBR250RR juga dipasarkan ke mancanegara. Seperti Malaysia, Thailand, dan Jepang.

“Model sekarang ini sudah kami ekspor ke negara-negara yang ada di Asia. Yaitu Thailand dan dalam bentuk utuh (CBU atau Completely Build-Up),” ujar Keiichi Yasuda, saat peluncuran New Honda CBR250RR, di Karawang, Jawa Barat.

Untuk Jepang, lanjut Yasuda, PT AHM mengirimkan dari Karawang Plant dalam bentuk komponen sesuai yang dibutuhkan.

“Ini diprodukai di line supersport dan memang khusus. Juga menjadi kebanggaan kami secara global,” kata Yasuda-san.

Sementara itu Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya menambahkan saat ini kebutuhan pasar domestik serta ekspor adalah 50:50. Sementara untuk kebutuhan domestik adalah sebesar 2.500 unit per tahun.

Pasar domestik dijanjikan akan mendapat prioritas terlebih dahulu dibandingkan ekspor. Pasalnya motor sudah mulai diproduksi dan diharapkan sudah bisa dikirimkan ke pelanggan pada Oktober 2022.

“Pemesanan sudah bisa dilakukan mulai hari ini serta unit akan dikirim pada Oktober 2022,” papar Thomas Wijaya

Sebelumnya pada Senin (19/9/2022) New Honda CBR250RR telah resmi meluncur di Indonesia. Ada sederet pengembangan menarik. Ubahan dilakukan mulai bodi, fitur hingga mesin yang telah disesuaikan kebutuhan pelanggan. (R1/suara.com)

Komentar