Paviliun Dekranasda Kabupaten Karo Tampilkan Produk UMKM di INACRAFT 2023

Karo1110 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menghadiri Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 yang diselenggarakan di sela rakornas BNPB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (3/3/2023).

Menparekraf Sandiaga Uno mewakili Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Inacraft 2023 pada Rabu, 1 Maret 2023. Pada Inacraft kali ini, Kabupaten Karo hadir melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karo dan Dekranasda.

Dalam kegiatan tersebut hadir langsung Ketua Dekranasda Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karo Hendrik Philemon Tarigan.

Kehadiran Wakil Bupati pada inacraft 2023 adalah sebagai bentuk dukungan dalam mempromosikan industri kreatif dan produk lokal yang diproduksi oleh masyarakat serta memberikan pesan yang kuat bahwa pemerintah Kabupaten Karo berkomitmen untuk mendukung dan memajukan industri kreatif di daerah.

Pameran inacraft sendiri merupakan ajang bagi para pelaku industri kreatif untuk menunjukkan karya-karya mereka dan memperkenalkan produk lokal yang memiliki nilai jual serta potensi pasar yang besar.

Theopilus Ginting menyampaikan bahwa industri kreatif memiliki peran penting dalam menggerakkan perekonomian dan memajukan daerah.

“Oleh karena itu, pemerintah akan terus mendorong dan memberikan dukungan kepada para pelaku industri kreatif untuk memproduksi produk-produk berkualitas dengan nilai jual yang tinggi,” ujar dia.

Wakil Bupati juga berharap event ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi para pelaku industri kreatif dan masyarakat di wilayah Kabupaten Karo untuk terus berkarya dalam memajukan daerah.

Sebelumnya, Wakil Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara (Sumut) Dian Arief S Trinugroho mengapresiasi partisipasi aktif Dekranasda Kabupaten/Kota di Sumut pada pagelaran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023.


Sedikitnya ada 20 booth UMKM Sumut pada INACRAFT 2023 tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dian Arief S Trinugroho saat meninjau 20 booth UMKM Sumut, yang memamerkan berbagai produk hasil kerajinan terbaik dari daerah masing-masing, pada pagelaran INACRAFT 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (3/3/2023).

“Kalau kita lihat, ini sangat membanggakan untuk Sumut, karena mereka memamerkan produk unggulan dari setiap daerah, dan saya lihat ini lebih meningkat dari pagelaran sebelumnya,” ucap Dian Arief yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Sumut Mulyadi Simatupang. (R1)

Baca juga:

  1. Paviliun Kabupaten Karo Tampilkan Beragam Produk UMKM di INACRAFT 2022
  2. Presiden RI disambut Kahiyang Ayu di Paviliun Dekranasda Kota Medan
  3. Dekranasda Sumut Apresiasi Partisipasi Kabupaten/Kota di INACRAFT 2023

Komentar