oleh

Pedagang Histeris, Pajak Losd Jahe Jahe Berastagi Ludes Terbakar, Kerugian Milyaran

, Karosatuklik.com – Pajak Tingkat di kawasan Pusat Pasar, Kelurahan Tambak Lau Mulgap II, kota Berastagi, , terbakar, Selasa (17/11/2020) dini hari sekitar pukul 01.15 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kesulitan akses masuk mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke titik awal api karena bagian kiri dan kanan jalan yang sempit untuk ukuran mobil pemadam.

Jalan mengecil akibat penambahan lapak berjualan, serta banyaknya barang dagangan yang berbahan mudah terbakar. Membuat kobaran api dengan cepat menghanguskan isi lapak dan kios pedagang di lantai satu dan dua.

Pajak Tingkat di kawasan Pusat Pasar Berastagi Terbakar

Penduduk sekitar lokasi kejadian, pemilik kios, lapak, dibantu warga Berastagi lainnya beserta petugas pemadam kebakaran. Berupaya keras untuk mencegah rembetan “si jago merah” ke areal pemukiman padat hunian. Kerja sama masyarakat dan petugas, api akhirnya dapat dipadamkan jelang pagi pukul 05.00 WIB.

Pedagang yang mengetahui info kebakaran yang melanda Pajak Tingkat ataupun pasar tradisional yang sering juga dinamakan warga Berastagi, Los Pancur Batu dan Los Jahe-jahe itu, segera mendatangi lokasi.

Banyak pedagang diantaranya yang histeris karena tidak mampu menyelamatkan barang jualannya.

Pasca Kebakaran Pajak tingkat Berastagi

Pantauan karosatuklik.com dilapangan, mendekati 100 persen barang pedagang di lantai satu dan dua yang berupa dagangan pakaian, kosmetik, sayur-mayur, barang pecah belah, dan lainnya, tidak dapat diselamatkan.

Beberapa rumah penduduk disekitar lokasi kejadian, juga ikut terbakar dibeberapa bagian. Kapolres Tanah Karo, AKBP , SIK mengatakan peristiwa kebakaran Pajak Tingkat Berastagi masih dalam tahap penyelidikan pihak .

Baca Juga :  Sumut Resmi Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024 Bersama Aceh

Terkait penyebab api, Kapolres menyatakan masih butuh waktu lidik dan pada pagi hari ini belum dapat disimpulkan. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru