Pemkab Karo Serahkan Hadiah Lomba Desa Percontohan Pelaksana 10 Program Pokok PKK

Karo1010 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting menyerahkan hadiah lomba desa percontohan pelaksana 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten di Kabupaten Karo yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Rabu (29/11/2023).

Setelah melakukan validasi administrasi dan verifikasi lapangan sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan, tim penilai memutuskan dan menetapkan pemenang lomba desa percontohan pelaksana 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Karo.

Para pemenang lomba yakni:

  1. Juara 1, Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rakyat.
  2. Juara 2 Desa Tanjung Merawa, Kecamatan Tiganderket.
  3. Juara 3, Desa Pertumbungen, Kecamatan Munte
  4. Harapan 1, diraih Desa Merdeka, Kecamatan Merdeka.
  5. Harapan 2, Desa Lau Gumba, Kecamatan Berastagi.
  6. Harapan 3, Desa Simpang Pergendangen, Kecamatan Tigabinanga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Theopilus Ginting mengapresiasi semua pihak yang telah mengambil bagian dan bekerjasama dalam kegiatan lomba dan berharap tetap konsisten dan berkelanjutan dalam membenahi desa.

“Kita semua berharap agar kegiatan ini dapat menstimulus pihak desa tetap berupaya menciptakan desa yang bersih, indah, teratur dan nyaman bagi setiap warganya bahkan bagi orang yang berkunjung ke desa tersebut. Kami juga berharap agar tanpa event lomba pun, pihak kecamatan dan pihak desa tetap konsisten dan berkelanjutan dalam membenahi desa kita,” ujar dia.

Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting juga menyampaikan ucapan terimkasih kepada Bupati Karo selaku Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Karo dan Wakil Bupati Karo yang telah mendukung, memfasilitasi dan memotivasi semua pihak, khususnya masyarakat desa sehingga kemenangan ini bisa tercapai.

“Semua ini dapat kita capai karena adanya kesatuan gerak dari kita semua, baik dari Pemkab Karo dan seluruh jajarannya, para OPD terkait, perhatian dan kepedulian yang begitu tinggi dari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Karo, begitu juga upaya yang cukup gigih dari kecamatan dan khususnya desa,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Karo.

Penyerahan hadiah ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karo, Data Martina Ginting, AP, M.Si, Pengurus TP PKK Kabupaten Karo, Kecamatan dan Desa, serra para Camat serta Kepala Desa yang hadir. (R1)

Komentar