Bupati Cory Sebayang Hadiri SMANSAKA Education Expo 2023

Karo1433 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri kegiatan SMAN I Kabanjahe Education Expo di SMA Negeri 1 Kabanjahe, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Rabu (29/11/2023).

Education Expo hari ini merupakan bagian dari refleksi perjalanan menuai kemajuan dan kesinambungan pendidikan dasar dan menengah.

Saat ini ada sebagian yang sudah menerapkan kurikulum merdeka, ada juga yang tengah bersiap, bahkan ada yang baru mencoba memahami.

Education Expo 2023 ini bertujuan untuk menarik minat siswa dan masyarakat agar mereka terlibat dalam salah satu pendidikan yang ditawarkan. Kegiatan ini merupakan perwujudan dari konsep merdeka belajar, di mana anak didik bebas mengeksplorasi bakat dan kemampuannya.

Diharapkan, kegiatan ini juga dapat membentuk karakter para siswa yang nota bene generasi penerus pemimpin bangsa.

Dalam arahan dan sambutan, Bupati Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan rasa bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang mampu menciptakan para pembelajar yang merdeka, menyongsong masa depan dengan optimis serta percaya diri.

“SMAN 1 Kabanjahe atau biasa disebut SMANSAKA adalah sekolah favorit seluruh masyarakat di Kabupaten Karo, anak-anak kami yang sekolah disini adalah anak-anak pilihan, saya harapkan bisa menjadi pemimpin di negara ini termasuk menjadi Bupati Kabupaten Karo di masa depan,” imbuhnya.

Transformasi Pendidikan

“Saya sangat optimis kita mampu melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan. Saya juga yakin kearifan lokal kita khususnya semangat gotong royong, merdeka belajar akan semakin cepat terlaksana,” harap Bupati.

Disampaikan juga bahwa, sesuai arahan kebijakan Pendidikan Nasional sebagaimana dikemas dengan 26 episode Merdeka Belajar, pada dasarnya diarahkan menuju lahirnya kebahagiaan batin serta juga keselamatan hidup, sehingga pendidikan pada esensinya haruslah memerdekakan kehidupan manusia.

“Merujuk arah kebijakan tersebut, peringatan Hari Guru Nasional yang kita rangkai dengan pemberian apresiasi bagi sekolah, kepala sekolah dan guru pada hari ini merupakan momen yang tepat”, lanjut bupati karo.

“Momen untuk merefleksikan kembali apa yang sudah kita kerjakan dengan baik dan yang perlu diperbaiki, semua problematika, capaian kinerja, ikhtiar bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan paduan langkah yang dimuat dalam Jalan Baru Karo Maju yang berintikan transformasi pendidikan,” urai Bupati Cory Sebayang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Karo, M.Rapi Ginting, Kacabdis Pendidikan Wilayah IV Sumatera Utara, Salman S.Sos, M.A.P, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Anderiasta Tarigan, AP., M.Si, Perwakilan Kejaksaan Negeri Karo, serta Perwakilan Polres Tanah Karo. (R1)

Baca Juga:

  1. Songsong Indonesia Emas 2045, Wabub Theopilus Ginting Ingatkan Pelajar SMAN 2 Kabanjahe Hormati Guru dan Orangtua
  2. 19 Ribu Pelajar Seluruh Indonesia Adu Cerdas, Hasilnya : SMAN 2 Balige Sumatera Utara Sabet Juara 3
  3. SMA Negeri Terbaik Kabupaten Karo, Masuk TOP 1000 Sekolah LTMPT, Berapa Peringkatnya?
  4. 10 SMA Negeri-Swasta Terbaik Sumatera Utara untuk Rekomendasi PPDB 2022
  5. Sekolah Negeri ‘Nekat’ Jualan Seragam
  6. HGN ke-78 Tahun 2023, Pemkab Karo Berikan Apresiasi Kepada Kepala Sekolah dan Guru

Komentar