Penerbang Skadron Udara 11 Latihan Air Refueling

Nasional1823 x Dibaca

Makassar, Karosatuklik.com – Para Penerbang Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar melaksanakan Latihan Air Refueling (Pengisian Bakan Bakar di Udara) pada siang hari dan malam hari di langit Makassar beberapa waktu lalu.

Latihan yang melibatkan beberapa pesawat yang Take off dan landing di Lanud Hnd, pesawat Tempur Sukhoi Su-27/30 Skadron Udara 11 dan pesawat Tanker KC-130 Hercules dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para penerbang yang terlibat dalam air refueling baik itu penerbang Sukhoi maupun penerbang KC-130 Hercules terkait teknis Air Refueling saat melaksanakan operasi yang jauh dari pangkalan udara, dimana koordinasi yang sangat baik sangat diperlukan demi terlaksananya misi air refueling dengan aman.

Air Refueling sangat diperlukan untuk menambah daya jelajah dan meningkatkan radius of action dalam suatu misi pertempuran bagi sebuah pesawat tempur serta kemampuan itu dibutuhkan mengingat luasnya wilayah kedaulatan udara nasional yang harus dipertahankan dari segala bentuk ancaman. (R1/Dispenau)

Komentar